Karena Terlalu Mahal, Apple Disarankan Bikin HP Murah Harga Rp 4 Juta

Karena Terlalu Mahal, Apple Disarankan Bikin HP Murah Harga Rp 4 Juta

Karena Terlalu Mahal, Apple Disarankan Bikin HP Murah Harga Rp 4 Juta--

RADARUTARA.ID- Karena dibuat dengan material premium, iPhone sering kali mendapat banyak permintaan dari konsumen salah satunya yaitu menghadirkan iPhone versi murah senilai Rp 4 jutaan.

iPhone diketahui merupakan salah satu merek HP premium. Harga jual tiap generasinya dibanderol belasan juta rupiah ketika dirilis.

Apple juga menghadirkan seri iPhone yang lebih murah. Tetapi harganya juga sangat tidak ramah di kantong masyarakat, contohnya iPhone SE generasi ketiga dijual dengan harga Rp 7 jutaan.

BACA JUGA:Agar Memori Tidak Penuh, Begini Cara Mudah Transfer Foto dari iPhone ke PC Windows

Kabar terbaru juga mengatakan kalau Apple sedang mengerjakan iPhone SE terbaru. Tetapi kemungkinan dengan harga yang masih cukup mahal yaitu senilai US$400 atau setara dengan Rp 6,4 jutaan.

Karena pertumbuhan penjualan yang kurang terlalu baik, Apple dianjurkan untuk menurunkan harga jualnya. Phone Arena mengutip Mark Gurman dari Bloomberg menyebutkan perusahaan asal Cupertino Amerika Serikat (AS) wajib merilis iPhone yang dihargai US$250 atau setara dengan Rp 4 jutaan demi membalikkan keadaan.

Dia menyarankan Apple untuk merilis iPhone murah dengan memakai komponen yang lebih terjangkau mulai dari layar LCD dan bodi dari plastik.

BACA JUGA:Ini Tarif Listrik 13 Golongan Non Subsidi Tahun 2024

Phone Arena juga menyebutkan bahwa konsumen di pasar berkembang lebih melirik ponsel seharga US$150 atai Rp 2,4 jutaan dengan layar besar dan kamera lebih banyak. Ponsel-ponsel tersebut asalnya dari perusahaan China.

Walaupun begitu, jangan mengharapkan tentang iPhone murah. Gurman menyebutkan diskusi tersebut pernah terhenti lantaran pihak Apple tidak ingin melemahkan merek premiumnya.

Seperti yang diketahui, Apple memang cukup terpuruk di salah satu pasar terbesarnya, yaitu China. Dilansir Counterpoint, penjualan iPhone 15 anjlok 4,5% seusai 17 hari peluncuran ponsel tersebut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: