Pemdes Napal Putih Salurkan BLT-DD Triwulan I TA 2024 kepada 20 KPM

Pemdes Napal Putih Salurkan BLT-DD Triwulan I TA 2024 kepada 20 KPM

Penyaluran BLT DD oleh Kades Napal Putih dan Camat Napal Putih--

RADARUTARA.ID- Penyaluran program bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) TA 2024 telah dilaksanakan oleh Pemdes Napal Putih, Kecamatan Napal Putih, Kabupaten Bengkulu Utara pada Selasa (23/4) hari, ini.

Program BLT-DD yang disalurkan oleh Pemdes Napal Putih, ini untuk jatah periode triwulan I (januari, februari dan maret) TA 2024 yang ditujukan kepada 20 keluarga penerima manfaat (KPM).

"Hari ini kita laksanakan penyaluran program BLT-DD TA 2024 tiga bulan sekaligus untuk 20 KPM," ujar Kades Napal Putih, Asmara Wijaya.

Kades, mengenaskan, program BLT-DD ini ditujukan kepada masyarakat terdampak ekonomi. Dengan harapan, bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 300 ribu/bulan yang akan direalisasikan selama 12 bulan, tersebut bisa digunakan untuk mencukupi kebutuhan pokok KPM.

"Kita berharap kepada para KPM agar dapat memanfaatkan bantuan ini untuk keperluan dasar atau pokok seperti Sembako maupun keperluan berobat," pintanya.

"Dan kami atas nama pemerintah desa meminta maaf atas keterlambatan dalam penyaluran program bantuan ini. Semoga bermanfaat," atur Kades.

Sementara, itu Camat Napal Putih, Bambang Abdul Mutalib, turut menyampaikan harapan yang sama. Camat berharap, program BLT-DD yang disalurkan oleh desa kepada 20 KPM di Desa Napal Putih dapat dimanfaatkan secara bijak sesuai dengan tujuan pemerintah.

"Tolong manfaatkan bantuan dari desa, ini untuk keperluan dasar. Jumlahnya memang tidak banyak, tapi minimal bantuan yang diberikan oleh pemerintah lewat desa ini bisa sedikit meringankan beban bapak, ibuk KPM yang berhak menerima," demikian Camat. (Adv)


Musyawarah pra penyaluran BLT-DD di Desa Napal Putih--


--


--


--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: