3 Perubahan Desain yang Mungkin Akan Hadir di iPhone 16 Series, Ada Tambahan Tombol Baru?

3 Perubahan Desain yang Mungkin Akan Hadir di iPhone 16 Series, Ada Tambahan Tombol Baru?

3 Perubahan Desain yang Mungkin Akan Hadir di iPhone 16 Series, Ada Tambahan Tombol Baru?--

RADARUTARA.ID - Apple merilis seri iPhone 15 pada Bulan September 2023 lalu. Mendekati bulan September 2024 ini, bocoran iPhone 16 sudah mulai bersebaran.

Beberapa berasal dari sumber yang bisa dipercaya, sedangkan yang lain tidak begitu bisa diandalkan. Dari laporan yang berasal dari sumber terpercaya ada yang mengatakan perubahan desain.

Tetapi jangan mengharapkan perubahan besar pada iPhone 16. Karena Apple sendiri masih memakai desain yang sama pada seri sebelumnya.

BACA JUGA:Rekomendasi Mesin Cuci 1 Tabung Terbaik di Kelasnya! Harga Rp1 Jutaan Sudah Fitur Lengkap dan Hemat Listrik

Ada tiga kemungkinan perubahan desain dalam iPhone 16 series. Apa saja itu?

1. Cluster kamera baru di iPhone 16 dan 16 Plus

Kalau menurut MacRumors, iPhone 16 dan 16 Plus mungkin sudab bertukar tata letak kamera. Katanya, kamera di bagian belakang bisa ditumpuk secara vertikal.

Ya, ini sama dengan apa yang dilakukan Apple pada iPhone 12. Walaupun sekarang ini belum jelas apakah iPhone 16 dan 16 Plus akan menjadi satu-satunya produk yang berubah.

Tetapi laporan lain dari 91Mobiles memperlihatkan kalau desain kamera 16 Pro dan 16 Pro Max akan tetap serupa.

Jika melibat ke belakang, Apple untuk pertama kalinya mengubah tata letak iPhone 13. Apple menyebutkan perubahan ini dibutuhkan untuk mengakomodasi sensor yang besar. Mungkin seri iPhone 16 mendatang tidak lagi membutuhkan perubahan tata letak.

BACA JUGA:Awas! 10 HP Ini Memiliki Pengaruh Radiasi Paling Tinggi, Termasuk Punya Kamu?

2. Tambahan tombol baru

Beredar kabar dari MacRumors, yang menyebutkan kalau versi reguler dan Pro akan mempunyai tombol terpisah. Bagi kamu yang belum tahu mengenai Action Button, Apple mengintegrasikannya dalam lini iPhone 15 Pro pada tahun lalu.

Kamu bisa memakainya sebagai pintasan untuk meluncurkan kamera dan melakukan tugas lainnya. Tetapi, tombol ini mungkin tidak eksklusif untuk iPhone 16 Pro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: