Kata Gus Baha, Selagi 3 Hewan Ini Masih Ada Kiamat Masih Jauh

Kata Gus Baha, Selagi 3 Hewan Ini Masih Ada Kiamat Masih Jauh

Kata Gus Baha, Selagi 3 Hewan Ini Masih Ada Kiamat Masih Jauh--

Menurut kitab suci, tidak ada manusia yang bisa mengetahui kapan dunia berakhir. Namun dari tahun ke tahun, prediksi kiamat terus terjadi.

Hari kiamat adalah sebuah ujung yang dipercaya oleh semua umat beragama untuk terjadi. Tanda kiamat pun sudah banyak dibahas di kitab suci dan banyak didengungkan oleh pemuka agama kerap terjadi.

Akan tetapi jangan salah, hari kiamat beserta tanda kiamat di dalamnya tidak cuma dipercaya kaum teis. Tapi, beberapa kelompok lain seperti masyarakat yang mengusung budaya tertentu, serta tentunya para ilmuwan juga punya tanda kiamat yang mereka percaya. 

BACA JUGA:Resep Tumis Bunga Kates dan Pakis, Masakan Dusun Khas Bengkulu

Para ilmuwan memiliki prediksi sendiri berdasarkan ribuan penelitian yang telah dilakukan, tentang bagaimana tanda kiamat di bumi. Hal tersebut meliputi tanda kiamat di mana bumi hancur karena bersinggungan dengan benda langit, yang terjadi dalam waktu jutaan tahun mendatang. 

Namun ilmuwan juga punya tanda kiamat yang memprediksi bahwa kiamat bisa datang kapan saja dalam waktu dekat. Bahkan, tanda kiamat tersebut telah terjadi di detik ini. Terlebih lagi, tanda kiamat tersebut kerap merupakan ulah manusia sendiri.

Menurut ilmuwan, proses kiamat bisa jadi sudah dimulai. Alam semesta diklaim sudah memasuki tahap awalnya.Berikut deretan tanda kiamat yang telah terjadi saat ini, berdasarkan berbagai penelitian ilmiah.

Pandemi. Sebuah laporan yang dibuat oleh para ilmuwan dari Oxford University menyatakan bahwa salah satu aspek yang akan membawa dunia pada hari akhirnya adalah pandemi.

Seperti yang kita tahu, pandemi merupakan sebuah penyakit mematikan yang penyebarannya sudah meluas ke seluruh dunia. Tanda kiamat ini sedang kita rasakan saat ini, di mana kita sedang berada di tengah pandemi Covid-19 yang membuat kita tak bisa beranjak dari rumah.

Pandemi menyebar sebegitu luasnya hingga di tiap jengkal Bumi, dan sudah banyak korban terenggut penyakit ini.

BACA JUGA:Tips Agar Getah Karet di Beli dengan Harga Tinggi Oleh Pengepul

Para peneliti menyatakan bahwa pandemi berpotensi besar untuk menjadi pandemi jika tidak disikapi dengan serius oleh para petinggi dunia. Hal ini pun sudah tercermin dari penanganan Covid-19 di beberapa negara. Ilmuwan berpendapat bahwa hal ini akan makin serius ketika virusnya memiliki angka mortalitas lebih tinggi, seperti Ebola dan Zika.

Mengapa pandemi bisa digolongkan tanda kiamat? Pasalnya berbagai penyakit dan virus ini mengandung patogen yang belum diketahui dunia kedokteran, serta tidak adanya vaksin yang juga ampuh untuk menangkalnya.

Oleh karena itu kemampuan penyebarannya jauh lebih kuat ketimbang penangkalanya. Hal ini terutama bagi negara- negara yang fasilitas kesehatannya masih rendah.

Jadi jika terus menyebar, tanda kiamat tak bisa dimungkiri lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: