Tanpa Obat, Ini 5 Cara Efektif Menghilangkan Sakit Kepala secara Alami

Tanpa Obat, Ini 5 Cara Efektif Menghilangkan Sakit Kepala secara Alami

Tanpa Obat, Ini 5 Cara Efektif Menghilangkan Sakit Kepala secara Alami --

RADARUTARA.ID - Sakit kepala adalah penyakit umum yang kerap terjadi di mana saja, kapan saja, dan oleh siapa saja. Tentu, ketika Sakit kepala menyerang bisa membuat kamu jadi tidak nyaman. 

Namun jangan khawatir, berikut ini ada 5 cara menghilangkan sakit kepala secara alami tanpa obat. Simak selengkapnya dalam artikel ini.

1. Minum air putih

Idealnya tubuh manusia dapat bekerja secara optimal dengan kadar cairan yang cukup. Penyebab Sakit kepala, atau pusing, bisa terjadi karena tubuh kekurangan cairan. Jadi untuk mengatasinya, tingkatkan konsumsi air putih kamu.

BACA JUGA:BPJS Akan Hapus Kelas Rawat Inap 1-3 di Tahun 2025, Iuran yang Dibayar Akan Jadi Segini

2. Kurangi tekanan di kepala

Cara mengatasi sakit kepala tanpa obat yang selanjutnya yaitu mengurangi tekanan di kepala. Maknanya secara harfiah, tekanan seperti penggunaan topi, atau kacamata VR atau AR, dapat menjadi penyebab kepala terasa sakit.

Hal yang serupa juga terjadi saat kamu memikirkan terlalu banyak hal dalam satu waktu. Maka kurangi tekanannya, dan rasa sakitnya akan berkurang secara perlahan.

3. Istirahat di tempat minim cahaya

Ternyata, cahaya yang terang dan berkedip yang terus menerus dilihat, bisa membuat kepala menjadi pusing. Tentu kalau kamu baru saja berada di lokasi dengan penerangan seperti ini, istirahat di tempat minim cahaya bisa jadi pilihan yang tepat.

BACA JUGA:Warga Lebong Sempat Temukan Ikan Sidat Raksasa, Sebelum Musibah Banjir Terjadi

4. Kompres hangat atau dingin

Kalau kamu mengalami migrain, cobalah untuk mengaplikasikan kompres dingin di dahi kamu sekitar 15 menit. Sementara kalau kamu mengalami tension type headache, cobalah untuk memberikan kompres hangat di daerah leher atau belakang kepala.

5. Melakukan peregangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: