Lebaran Usai, Ini Dia Tips Bersihkan Usus Kotor dengan 4 Minuman Sehat

Lebaran Usai, Ini Dia Tips Bersihkan Usus Kotor dengan 4 Minuman Sehat

Lebaran Usai, Ini Dia Tips Bersihkan Usus Kotor dengan 4 Minuman Sehat--

RADARUTARA.ID- Setelah makan makanan yang beragam jenisnya selama Lebaran, maka penting untuk membersihkan usus agar tetap sehat. Sebab, segala jenis makanan yang telah diproses melalui usus akan menyisakan sisa makanan dan racun yang berbahaya.

Nah, jika hal itu tidak di bersihkan dan di buang melalui kotoran maka bisa membahayakan kesehatan.

Lantas bagaimana cara membersihkan usus tersebut?

Berikut adalah beberapa minuman sehat yang dapat membantu membersihkan usus setelah Lebaran:

BACA JUGA:Ronjok Sayak, Tradisi Unik Masyarakat Bengkulu saat Lebaran Idul Fitri

- Air Garam

Air garam ternyata memiliki manfaat baik untuk membantu memperlancar proses pencernaan dalam usus. Caranya cukup gampang, cukup Anda campurkan 2 sendok teh garam dalam satu gelas air hangat dan konsumsi saat perut masih dalam kondisi kosong atau sebelum makan.

- Jus Buah dan Sayur:

Jus buah dan sayur yang murni tanpa tambahan pemanis seperti gula atau susu terbukti dapat membantu melakukan detoks dan membersihkan usus dari kotoran. Buah-buah tersebut seperti apel, pir, pisang, lemon, kiwi, anggur, plum, dan persimmon sering dijadikan campuran untuk jus buah dan sayur. Sayuran seperti sawi, bayam, kale, atau pokcoy juga bisa digunakan.

BACA JUGA:Jangan Minum Kopi atau Energy Drink Saat Arus Balik Jika Tidak Ingin Hal ini Terjadi

- Probiotik

Minuman jenis Yogurt, kimchi, cuka apel dan juga makanan serta minuman fermentasi lainnya ternyata mengandung bakteri baik. Oleh karena itu, jika mengkonsumsi makanan dan minuman ini akan bisa membantu memperlancar sistem pencernaan dan membersihkan racun serta kotoran di usus.

- Air Putih

Air putih memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Kurangnya konsumsi air putih dapat menyebabkan makanan mengendap lebih lama dalam usus dan menjadi racun. Pastikan Anda mengonsumsi minimal 8 gelas air hangat per hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: