Gara-gara Pakai Sepatu Adidas Samba, PM Inggris Dikritik Habis-habisan, Kok Bisa?

Gara-gara Pakai Sepatu Adidas Samba, PM Inggris Dikritik Habis-habisan, Kok Bisa?

Gara-gara Pakai Sepatu Adidas Samba, PM Inggris Dikritik Habis-habisan, Kok Bisa?--

RADARUTARA.ID- PM Inggris, Rishi Sunak, dikritik habis-habisan. Ini, disebabkan PM Inggris, Rishi Sunak, ketahuan memakai sepatu Adidas Samba disebuah wawancara di 10 Downing Street.

Kontroversi, ini terjadi ketika Sunak, menggunakan Samba saat wawancara di 10 Downing Street, di mana ia sedang membahas kebijakan perpajakan. 

Pada sesi wawancara, itu Sunak, memadukan sepatu trainer tersebut dengan celana panjang dan kemeja putih yang membuat banyak pengikut fesyen menyatakan pilihan gaya busana Sunak sebagai 'kematian' bagi Samba. Penampilannya dinilai merusak citra dan kredibilitas sepatu tersebut. 

Spontan, semua mata tertuju pada Samba putih bergaris biru tua yang dipadukan dengan celana skinny dan kemeja putih. Sepatu tersebut terlihat masih asli, hampir seperti baru saja dibuka kotaknya, sehingga memicu kritik lebih lanjut dari para pengamat. 

Daily Mail, menyatakan bahwa pilihan alas kaki Sunak, adalah upaya untuk "mencoba dan tampil normal". Tapi, upayanya untuk tampil sederhana justru menjadi bumerang. 

BACA JUGA:Wahana Luncur Tebing Suban, Wisata Baru dan Pertama di Bengkulu

Dan akhirnya, Sunak, pun memutuskan untuk meminta maaf atas gaya Samba-nya.

“Dalam pembelaan saya, saya akan mengatakan bahwa saya telah memakai sepatu kets Adidas, Sambas, dan lainnya selama bertahun-tahun,” lanjut Sunak.

Diketahui, Adidas Sambas dirilis pada tahun 1972, namun popularitasnya melonjak dalam beberapa tahun terakhir. 

Sepatu kets Adidas Sambas yang ikonik dari tahun 1950-an yang terkenal dengan tiga garisnya, telah mendapatkan basis penggemar yang beragam, dipuja oleh individu dan selebritas. 

Bahkan bintang pop Rihanna, penyanyi Inggris Haryy Styles dan model Amerika Bella Hadid, termasuk di antara tokoh-tokoh terkenal yang menyatakan kesukaan mereka pada sepatu klasik ini. Dan di London, sendiri Sambas sudah menjadi pemandangan yang umum.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: