Diguyur Hujan Deras, Bukit Resam Lebong Kembali Longsor Pengguna Jalan Diminta Hati-hati

Diguyur Hujan Deras, Bukit Resam Lebong Kembali Longsor Pengguna Jalan Diminta Hati-hati

Proses pembersihan material longsor di Bukit Resam Lebong--

RADARUTARA.ID - Longsor di areal Bukit Resam diperbatasan Kabupaten Bengkulu Utara dan Lebong kembali terjadi.

Kejadian longsor tersebut, diketahui sekitar pukul 16.50 WIB pada Rabu (10/4/2024). Akibatnya, badan jalan dipenuhi tumpukan tanah dan membuat arus lalulintas dari Kabupaten Bengkulu Utara menuju Lebong begitu sebaliknya lumpuh.

"Longsor di Bukit Resam, lokasinya tak jauh dari tempat kemarin," ungkap, Jumadi pengendara dari Lebong.

BACA JUGA:Ciptakan Rasa Aman, Ini Pesan Kapolres Bengkulu Utara Buat Pemudik

Dirinya menyebut, sejumlah masyarakat pengguna jalan terjebak longsor dan terpaksa menunggu bantuan alat berat tiba jika ingin melanjutkan perjalanan dari Lebong ke Bengkulu Utara.

"Jalan tersebut merupakan akses jalan utama menghubungkan Bengkulu Utara dan Lebong, jika longsor seperti ini terpaksa harus menunggu tumpukan tanah dibersihkan, karena tidak ada jalan alternatif lain untuk melintasi jalan tersebut," pungkasnya.

Sementara Camat Giri Mulya, Drs Asto Budi Darmanto saat dikonfirmasi mengatakan, wilayah yang terjadi longsor tersebut adalah masuk di wilayah Kabupaten Lebong, tepatnya di Kecamatan Lebong Atas.

Memonitor perkembangan longsor, pihaknya mengaku arus lalulintas saat ini sudah lancar, lantaran bekas tumpukan tanah akibat longsor sudah dibersihkan oleh Pemerintah Lebong.

"Posisi longsor masuk di wilayah Lebong, tapi saat ini sudah lancar arus lalu lintas kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Karena longsor yang menutupi bahu jalan tersebut sudah dibersihkan," demikian Camat Giri Mulya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: