Distributor Beras Arga Makmur Wakafkan Tanah Untuk TPU di Desa Gunung Selan

Distributor Beras Arga Makmur Wakafkan Tanah Untuk TPU di Desa Gunung Selan

Distributor Beras Arga Makmur Wakafkan Tanah Untuk TPU di Desa Gunung Selan--

RADARUTARA.ID - Pengusaha sukses dibidang distributor beras di Arga Makmur, Haji Harmen mewakafkan tanah untuk dijadikan Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang berada di Desa Gunung Selan, Kecamatan Arga Makmur, Minggu (7/4/2024).

Hal itu berbarengan dengan kegiatan safari Ramadhan Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata di Masjid Al-Hidayah, Desa Gunung Selan. 

Tanah yang diwakafkan untuk area Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang diberikan itu sebagai bentuk wujud kepedulian H Harmen kepada masyarakat Desa Gunung Selan.

Kepala Desa Gunung Selan, Amir mengatakan, tanah yang diwakafkan oleh H Harmen sekaligus Ketua Paguyuban Cina di Bengkulu Utara tersebut seluas 3/4 Hektare.

"Alhamdulilah secara resmi telah diserahkan oleh H Harmen. Mudah-mudahan ini dapat menjadi amal jariyah H Harmen sekeluarga, karena ini sangat bermanfaat untuk masyarakat kami," ungkapnya.

Kades menambahkan, tanah yang diwakafkan itu akan dipergunakan untuk tempat pemakaman umum. Namun, untuk saat ini rencananya, akan ditanami tanaman kelapa sawit dan hasilnya akan dipergunakan untuk kepentingan pembangunan masjid.

"Sementara belum digunakan, maka akan ditanami kelapa sawit, hasilnya untuk kemakmuran Masjid Al Hidayah Desa Gunung Selan," jelasnya.

Selama ini, kades menyebut, tanah tersebut telah yang berada tidak jauh dari jembatan Gunung Selan sudah biasanya dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.

"Sebelumnya juga, tanah yang diwakafkan H Harmen digunakan oleh warga untuk tempat pemotongan hewan qurban pada Idul Adha," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: