Jalan Lintas Bengkulu Utara - Lebong Longsor, Lalu Lintas Lumpuh

Jalan Lintas Bengkulu Utara - Lebong Longsor, Lalu Lintas Lumpuh

Jalan Lintas Bengkulu Utara - Lebong Longsor, Lalu Lintas Lumpuh--

GIRI MULYA, RADARUTARA.ID - Sekitar Pukul 17:45 WIB, bencana alam longsor kembali terjadi di perbatasan Bengkulu Utara dengan Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu.

Lokasi tepatnya di Bukit Resam, Desa Rena Jaya, Kecamatan Giri Mulya sebelum gapura perbatasan antara Bengkulu Utara dan Lebong.

"Telah terjadinya bencana longsor dikarenakan hujan yang terjadi dari sianghari tadi di area Bukit Resam Desa Rena jaya, Kecamatan Giri Mulya Bengkulu utara, Tepatnya sebelum Gapura Tapal Batas Kabupaten BU dan Lebong," ungkap Kepala BPBD Bengkulu Utara, Eka Hendriyadi.

Pihaknya menjelaskan, Akibat hujan dari siang hari tadi dengan intensitas tinggi, maka terjadi bencana longsor dan mengakibatkan material tanah menutupi hampir seluruh badan jalan.

Eka menyebut,  atas longsor tersebut arus lalu -lintas jalan Bengkulu utara - Lebong tertutup total yang mengakibatkan antrian panjang kendaraan Roda 4 dan Roda 2.

"Sekitar pukul 18.00 WIB, untuk kendaraan Roda 2  sudah bisa melewati namun dibantu untuk didorong. dan Roda 4 semetara belum bisa melewati dan arus lalu lintas terhenti belum bisa berjalan seperti biasanya," jelasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: