Review Yamaha Cygnus Gryphus, Bensinnya Irit dan Bagasinya Luas sampai Muat Helm!

Review Yamaha Cygnus Gryphus, Bensinnya Irit dan Bagasinya Luas sampai Muat Helm!

Review Yamaha Cygnus Gryphus, Bensinnya Irit dan Bagasinya Luas sampai Muat Helm!--

RADARUTARA.ID - Yamaha secara resmi meluncurkan Yamaha Cygnus Gryphus model 2024 untuk pasar domestik. Kendaraan yang memiliki dimensi dan kapasitas mesin serupa dengan Honda Vario 125 itu memiliki berbagai keunggulan, seperti desainnya yang unik hingga fiturnya yang beragam.

Walaupun bermain di kelas yang sama dengan Honda Vario 125, tetapi Yamaha Cygnus Gryphus dijual dengan harga cukup tinggi di Jepang, yaitu mencapai Rp 39 jutaan. Harga motor di Negeri Sakura memang cenderung lebih tinggi dibanding dengan Indonesia.

Dilihat dari tampilannya, Yamaha Cygnus Gryphus seperti gabungan antara Yamaha Gear, FreeGo dan Nmax. Di bagian depan, pabrikan memberikan nuansa garang dan tegas melalui penggunaan lampu lebar pelindung yang dirancang meruncing. Lalu sepasang seinnya seperti tersimpan di area fairing kendaraan.

BACA JUGA:Deretan Perubahan UU Desa, Jabatan Kepala Desa Sampai 8 Tahun

Sedangkan bagian tengah ke belakangnya sekilas mirip Yamaha NMax terbaru. Namun, dimensinya dibuat lebih pendek dan ramping. Lalu bagian knalpotnya dibuat lebar dengan selongsong menanjak.

Yamaha Cygnus Gryphus dilengkapi mesin BlueCore 124cc bersilinder tunggal dengan rasio kompresi 1:11. Pembekalan ini membuat motor bisa menghasilkan tenaga maksimum 12 PS pada 8.000 rpm dan torsi puncak 11 Nm dalam 6.000 rpm.

Kapasitas bahan bakarnya juga cukup lumayan, yaitu 6,1 liter dengan konsumsi 49 km/l. Lalu sistem pengeremannya didukung dengan double cakram yang terpasang di bagian roda depan dan belakang. Rodanya memiliki ukuran 120/70 di bagian depan dan 130/70 di belakang.

Fiturnya juga cukup lengkap. Pabrikan memberikan panel instrumen digital, soket pengisian daya ponsel, bagasi 28 liter yang bisa menampung helm dan SMG system yang menjadikan proses menyalakan mesin menjadi lebih halus dari motor keluaran yamaha yang lainnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: