Jelang Lebaran, Pemdes Wono Harjo Salurkan BLT dan Realisasi DD Tahap I TA 2024

Jelang Lebaran, Pemdes Wono Harjo Salurkan BLT dan Realisasi DD Tahap I TA 2024

Titik nol pembangunan fisik di Desa Wono Harjo--

GIRI MULYA, RADARUTARA.ID - Pemdes Wono Harjo Kecamatan Giri Mulya, Kabupaten Bengkulu Utara menjelang lebaran Idul Fitri 1445H gerak cepat merealisasikan kegiatan fisik dan Non fisik.

Pasca dicairkan anggaran DD Tahap I TA 2024 ini, Pemdes Wono Harjo menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebanyak 23 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan anggaran Rp900 ribu untuk bulan Januari, Februari dan Maret 2024.

Untuk kegiatan fisik, pemdes juga merealisasikan pembangunan rabat beton jalan lingkungan, peningkatan Gerung posyandu dan pelapis tebing dan dilanjutkan pembagian honorer RT.

Kades Wono Harjo, Hariyanto menyebut, bentuk kepedulian pemerintah desa masih diwujudkan dalam program Bantuan Langsung Tunai sebanyak 23 KPM di tahun 2024 ini.

Tidak hanya itu saja, dana bansos sebesar Rp300ribu itu dicairkan lebih awal menjelang lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

"23 KPM sudah dicairkan ke masyarakat, tujuannya agar bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan penerima menjelang lebaran,"ungkapnya.

Selain BLT, Pemdes juga merealisasikan pembangunan kegiatan fisik dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2024.

Dimana pembangunan itu, sesuai usulan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi lewat anggaran Dana Desa.

"Untuk tahap I ini, kami juga melakukan pembangunan fisik berupa rabat beton jalan lingkungan dengan volume 220 M, pelapis tebing 75 M dan merehap gedung Posyandu,"tambah Kades.

Sementara itu, Camat Giri Mulya, Drs Asto Budi Darmanto menyampaikan kepada penerima manfaat dari Pemerintah Desa dapat dimanfaatkan selama bulan ramadhan untuk membeli kebutuhan pokok pangan.

Dikesempatan itu, pihaknya juga mewanti-wanti kepada pemerintah desa untuk membangun dari DD sesuai dengan perencanaan. Tujuannya tidak lain, Camat berharap pembangunan itu terjaga kualitasnya dan bertahan lama.

"Manfaatkan sebaik-baiknya bantuan tersebut, kepedulian pemerintah lewat BLT DD,"pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat giri mulya, Kapolsek giri mulya, Babinsa giri mulya, Pendamping desa, BPD desa wonoharj, ketua RT, desa wonoharjo dan Kpm BLT DD. (Adv)


Rapat pra pelaksanaan kegiatan TA 2024 Desa Wono Harjo--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: