Viral di Tiktok Nelayan Udang Amerika, Balas Komentar Bahasa Jawa dan Sunda dari Netizen Indonesia

Viral di Tiktok Nelayan Udang Amerika, Balas Komentar Bahasa Jawa dan Sunda dari Netizen Indonesia

Viral di Tiktok Nelayan Udang Amerika, Balas Komentar Bahasa Jawa dan Sunda dari Netizen Indonesia--

RADARUTARA.ID - Seorang nelayan udang asal Louisiana, Amerika Serikat, mendadak viral di Tiktok. Jacob si nelayan udang ini membuat konten di Tiktok dan mendapat banyak perhatian dari netizen Indonesia.

Dalam video yang diunggah Jacob, tampak dirinya sedang memanen crawfish (udang) dari rawa-rawa yang penuh dengan tumbuhan air, memakai perangkap untuk menangkap udang dari perairan rawa-rawa untuk ia pindahkan ke kapal yang ia gunakan.

Dari akun TikToknya, @jacobcortez1984, kontennya menjadi serbuan netizen Indonesia dengan aneka ragam komentar. Jacob pun dengan ramah membalas banyak komentar yang ada, terutama komentar berbahasa daerah oleh netizen Indonesia.

Interaksi Jacob dengan netizen Indonesia, khususnya yang menggunakan bahasa Jawa atau Sunda dalam berkomentar, justru menjadi sorotan.

BACA JUGA:5 Jenis Kopi Ini Diklaim Bisa Meningkatkan Gairah Suami Istri, Nomor 2 Tengah Viral

Hal yang menarik, Jacob tetap saja membalas komentar dengan memakai bahasa Inggris, walaupun komentar netizen dalam bahasa sunda dan jawa.

“Sabaraha bulan sakali panen na mang?” tulis salah satu netizen dalam bahasa Sunda.

“We usually fish for 6 to 8 month,” balas Jacob menggunakan bahasa Inggris.

Jacob juga mengakui kalau ia menjual hasil panennya ke pasar daripada memasaknya sendiri, seperti yang terlibat dalam komentar dengan netizen lain.

“Ngono kui dimasak opo biasane pakdhe,” tanya netizen lainnya dengan bahasa Jawa.

“I sell to market,” jawab Jacob dengan tambahan emotikon ketawa.

Keunikan interaksi di dunia Tiktok ini sangat mungkin terjadi karena tersedianya fitur terjemahan yang ada di media sosial.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: