Bersama Tripika, Pemdes Karang Tengah Salurkan BLT-DD dan Titik Nol Pembangunan Fisik TA 2024

Bersama Tripika, Pemdes Karang Tengah Salurkan BLT-DD dan Titik Nol Pembangunan Fisik TA 2024

Titik nol pembangunan jalan Rabat Beton di Desa Karang Tengah TA 2024--

RADARUTARA.ID- Pemerintah Desa Karang Tengah, Kecamatan Putri Hijau, Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan penyaluran program bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) bulan Januari-Maret 2024 kepada 7 keluarga penerima manfaat (KPM) pada Rabu (3/4) hari ini.

Kades Karang Tengah, Ndaru Utomo, menyampaikan, jumlah KPM BLT-DD di desanya tahun ini berkurang menjadi 7 KPM. Pengurangan jumlah KPM, ini menurut Kades, telah ditetapkan melalui tahapan seleksi dan diputuskan lewat musyawarah antara desa dan BPD dengan harapan program bantuan ini bisa terlaksana tepat sasaran kepada KPM yang membutuhkan.  

"Kami berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban ekonomi bapak dan ibu pera keluarga penerima, khususnya untuk mencukupi kebutuhan pokok seperti Sembako dan keperluan lainnya," pinta Kades. 

"Dan kami minta maaf, apa bila dalam proses penyaluran program BLT-DD ini sedikit terlambat," pungkasnya.

Di sisi lain, Kades menambahkan, ada beberapa program kerja yang dilaksanakan oleh pemerintah desa di pencairan DD taha I TA 2024, ini selain program BLT-DD. Diantaranya diuraikan Kades, pembayaran honorarium kelembagaan dan pembangunan fisik. 

"Hari ini honor kelembagaan untuk jatah triwulan I TA 2024 juga kita bayarkan. Selebihnya, kita juga ada kegiatan pembangunan fisik berupa jalan rabat beton sebanyak dua titik. Dan hari, ini juga titik nol pembangunan terhadap dua jalan rabat beton di lingkungan desa yang kita biayai lewat DD tahap I telah kita laksanakan. Selanjutnya Insya Allah setelah lebaran Idul Fitri nanti, pembangunan sudah kita mulai," ungkapnya.

Diwaktu bersamaan, Camat Putri Hijau, Ahmadi, berharap, pembagian BLT-DD ini diharapkan bisa menjadi solusi dalam membantu masyarakat Desa Karang Tengah khususnya kepada 7 KPM yang telah ditetapkan oleh desa di TA 2024, ini agar tetap bertahan dan bangkit ditengah berbagai tantangan yang dihadapi. 

"Semoga bantuan dan pembangunan fisik yang dilaksanakan oleh desa di TA 2024, ini memberikan manfaat dan menjadi langkah awal dalam pemulihan ekonomi desa," pinta Camat.

Sementara, itu sesuai pantauan Radar Utara ID dilapangan, agenda penyaluran BLT-DD, musyawarah pra pelaksanaan dan titik nol pembangunan fisik di Desa Karang Tengah, ini turut dihadiri oleh unsur Tripika Kecamatan Putri Hijau, Kades Karang Tengah, Ndaru Utomo beserta aparatur perangkat desa, Ketua BPD Karang Tengah, tenaga pendamping desa, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh perempuan hingga tokoh lain yang ada di lingkungan Desa Karang Tengah.(Adv)


Musyawarah pra pelaksanaan TA 2024 di Desa Karang Tengah--


Penyaluran BLT-DD oleh Kades Karang Tengah dan Camat Putri Hijau--


--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: