Tips dari dr. Zaidul Akbar Agar Rambut Uban Hitam Kembali, Rutin Konsumsi Air Rebusan Ini!

Tips dari dr. Zaidul Akbar Agar Rambut Uban Hitam Kembali, Rutin Konsumsi Air Rebusan Ini!

Tips dari dr. Zaidul Akbar Agar Rambut Uban Hitam Kembali, Rutin Konsumsi Air Rebusan Ini!--

RADARUTARA.ID - Pakar Pengobatan sunnah Indonesia, dr Zaidul Akbar memberikan resep supaya rambut beruban   bisa kembali menjadi hitam. Cara ini dilakukan dengan tanpa memakai bahan kimia. Menurutnya hal tersebut cukup dengan bahan-bahan alami yang sudah terjamin keamanannya.

Zaidul Akbar menyebutkan, salah satu menjaga supaya rambut tetap hitam alami dengan menghindari beberapa makanan.

“Semua produk berbasiskan tepung, di stop. Selurub produk berbahan susu. Yang ketiga semua produk yang berbahan dasar dari minyak goreng. Semua produk yang ada ka dungan gula pasir,” kata Zaidul Akbar.

BACA JUGA:Sering Dianggap Sama! Ini Perbedaan Wirausaha dan Wiraswasta

Bahkan, dia juga menyebutkan cara lain untuk menjaga rambut tetap hitam alami juga dapat dilakukan dengan mengurangi atau menghindari konsumsi nasi putih.

“Perbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung protein,” sambungnya.

“InsyaAllah kamu tidak akan mati. Terus yang dimakan apa, Pak? Kita perlu protein, tapi tidak harus protein hewan. Protein dari mana? Kamu bisa dapatkan dari nabati,” ucaonya.

Dia menjelaskan nabati merupakan kacang-kacangan, diantaranya seperti kacang almond, walnut, kurma dan pistachio lalu perbanyak minum air.

“Kacang almond kamu makan tujuh biji, lalu makan kurma ditambah dengan air saja itu sudah kenyang. Jangan makan kacang kedelai sebab itu mengandung estrogen,” paparnya.

BACA JUGA:Habis Minum Kopi Jangan Buru-buru Dicuci, Berikut Manfaat Ampas Kopi dan Cara Pengunaannya

Lalu, kalau ingin hasil lebih maksimal, ia juga menyarankan untuk meminum air rendaman kurma yang dipercaya mempunyai berbagai nutrisi.

“Inilah proses difusi yang dahsyat, kamu akan terhidrasi luar biasa, airnya dapat nutrisinya pun dapat,” ungkapnya.

Selain itu, ada pula bahan alami lain, yaitu ketumbar. Menurut dr Zaidul Akbar, ketumbar mempunyai vitamin dan mineral tinggi yang bisa menjaga kesehatan rambut supaya tidak cepat beruban.

“Ketumbar ini bukan cuma bermanfaat, Katakanlah dia memiliki mineral dan vitamin, namun di luar itu banyak lagi manfaatnya,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: