27 Lansia di Desa Suka Makmur Terima BLT-DD Triwulan I TA 2024, Kades : Semoga Bermanfaat

27 Lansia di Desa Suka Makmur Terima BLT-DD Triwulan I TA 2024, Kades : Semoga Bermanfaat

Penyaluran BLT-DD Desa Suka Makmur--

RADARUTARA.ID- 27 warga Desa Suka Makmur, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS), Kabupaten Bengkulu Utara yang rata-rata berusia lanjut (Lansia) terlihat bahagia. Ini, setelah jatah program BLT-DD untuk triwulan I (Januari, Februari dan Maret) yang menjadi hak 27 KPM tersebut disalurkan oleh Pemdes Suka Makmur pada Senin (1/4) hari, ini.

Masih seperti tahun-tahun sebelumnya, nominal BLT-DD yang disalurkan oleh Pemdes Suka Makmur kepada 27 KPM-nya, tersebut senilai Rp 300 ribu/bulan dan akan disalurkan oleh desa selama 12 bulan.

"Karena yang kita salurkan hari ini langsung tiga bulan, maka setiap KPM menerima Rp 900 ribu," ujar Kades Suka Makmur, Mitra Sadewa.

Mitra berpesan, para KPM yang mendapatkan program BLT-DD di TA 2024, ini agar dapat memanfaatkannya secara bijak. Khususnya, untuk menunjang keperluan KPM dalam mencukupi kebutuhan dasar sehari-hari seperti membeli Sembako atau untuk keperluan berobat. 

"Tolong manfaatkan bantuan ini secara bijak, gunakan untuk membeli kebutuhan dasar seperti Sembako atau keperluan berobat. Selanjutnya, kami atas nama desa menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan dalam penyaluran program BLT-DD, ini dan semoga bermanfaat," tandas Kades 

Terpisah, Camat MSS, Abdul Hadi, S.IP, yang turut hadir dan menyaksikan penyaluran BLT-DD di Desa Suka Makmur, ini juga menyampaikan harapan yang sama kepada 27 KPM di Desa Suka Makmur yang di TA 2024 ini masih mendapat kesempatan untuk menerima program bantuan dari pemerintah pusat yang disalurkan lewat DD ini. 

"Tolong gunakan bantuan ini untuk keperluan-keperluan dasar. Jangan gunakan bantuan, ini untuk membeli barang-barang yang tidak penting. Dan memang jumlah bantuan yang diberikan nilainya tidak seberapa. Namun setidaknya bantuan dari DD, ini bisa membantu meringankan beban bapak dan ibu yang saat ini sedang terdampak ekonominya," demikian Camat. (Adv)


Sambutan Kades Suka Makmur--


--


Sambutan Camat Marga Sakti Sebelat--


Sambutan BPD Suka Makmur--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: