Alokasi THR ASN di Bengkulu Mencapai Rp336,5 Miliar

Alokasi THR ASN di Bengkulu Mencapai Rp336,5 Miliar

Besaran THR ASN di Pemkot Bengkulu--

RADARUTARA.ID - Alokasi Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Provinsi Bengkulu pada tahun 2024 ini mencapai Angga Rp336,5 M.

Direktorat Jendral Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Bengkulu, Bayu Andy Prasetya menjelaskan, Alokasi THR yang yang telah di ploting tersebut akan dibagikan untuk para Aparatur Sipil Negara yang berada di ruang lingkup TNI, Polri, ASN dan pensiunan yang ada di Provinsi Bengkulu.

"Total alokasi THR untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bengkulu mencapai Rp 335,5 M dan disalurkan untuk 67.999 ASN di Bengkulu," jelasnya.

BACA JUGA:Kerap Jadi Suguhan saat Lebaran, Ternyata Biskuit Khong Guan Bukan Buatan Indonesia, Ini Negara Asalnya

Diungkapkannya pula, dari angka tersebut  Rp107,4 miliar disalurkan kepada 20.784 ASN pusat kementerian/lembaga. Sementara ASN Pemda, THR telah selesai disalurkan sebesar Rp229 miliar kepada 47.215 ASN.

"Untuk jadwal penyalurannya itu tergantung dengan Pemda dan regulasi dari kepala daerah masing - masing," ujarnya.

Lebih jauh dikatakannya pula, tahun ini pemerintah pusat mengalokasikan THR Rp48,7 triliun, yang disalurkan dengan besaran 100 persen atau 1 kali gaji kepada ASN. Pencairan dilakukan melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) dan kecepatan pencairannya berdasarkan pengajuan berkas oleh masing-masing OPD.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: