Ikan Sidat Jumbo 36 Kg Berhasil Ditangkap Warga di Air Ketahun

Ikan Sidat Jumbo 36 Kg Berhasil Ditangkap Warga di Air Ketahun

Ikan Sidat Jumbo 36 Kg Berhasil Ditangkap Warga di Air Ketahun--

RADARUTARA.ID - Warga di Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu menangkap ikan sidat atau biasa disebut ikan selan berukuran jumbo di Air Ketahun, Jum'at (29/3/2024).

Panjang ikan tersebut melebihi tinggi manusia pada umumnya, sekitar 175 cm dengan berat hingga 36 kg.

Tangkapan ikan yang dipancing tersebut membuat warga bernama Acong viral di media sosial Facebook.

Ini setelah salah seorang pemilik akun Facebook, Surti Iskandar tengah membagikan kabar tersebut dengan cara live streaming.

"Sebelumnya dia ini mendapatkan ikan selan seberat setengah kilogram, saya beli untuk lauk. Dan hari ini dapat lagi dengan ukuran lebih besar," ungkap Surti Iskandar.


Tangkapan ikan sidat ini terang saja membuat geger warga--

Dirinya menjelaskan, tangkapan ikan raksasa dan jarang ditemui dengan ukuran yang tak biasa itu didapatkan menggunakan pancing dengan cara tajur.

"Penasaran dengan berat ikan tersebut, kami timbang dan beratnya diluar dugaan. Ikan selan memiliki berat 36 kg," jelasnya

Mendapati hal itu, dalam video tersebut warga sekitar heboh dan dikerumuni warga untuk melihat lebih dekat adanya ikan selan dengan ukuran superjumbo yang didapat Acong.

Tak hanya itu, penemuan tersebut Langsung viral di media sosial. Sudah lebih 38 ribu ditonton dan 320 kali dibagikan, padahal baru 4 jam diposting oleh pemilik akun Facebook tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: