Jangan Khawatir, Stok BBM Naik Hingga 20 Persen Jelang Mudik Lebaran Tahun 2024

Jangan Khawatir, Stok BBM Naik Hingga 20 Persen Jelang Mudik Lebaran Tahun 2024

Stok BBM Naik Hingga 20 Persen Jelang Mudik Lebaran Tahun 2024--

RADARUTARA.ID- PT Pertamina (Persero) memastikan selama Hari Raya Idul Fitri tahun 2024 stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquefied Petroleum Gas (LPG) akan selalu tersedia di pasaran. Sebab, stok BBM telah mulai ditingkatkan oleh pihak perusahaan hingga mencapai 20% lebih banyak dibandingkan periode normal.

Dirut PT Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan mengatakan bahwa pihaknya sudah mencermati konsumsi BBM saat periode mudik Lebaran pada tahun-tahun sebelumnya. 

Oleh karena itu, guna memastikan proses pendistribusian BBM kepada masyarakat selama musim mudik Lebaran tahun 2024 dapat berjalan lancar. Pihak Pertamina akan menaikkan stok BBM, meliputi bensin menjadi 23-61 hari, biosolar 18-69 hari, avtur 31 hari, dan LPG 10-15 hari.

"Kemudian untuk produk BBM yang highlight adalah Pertalite dan Pertamax stoknya kita naikan mulai 15-20% dibandingkan dengan periode reguler. Sebab dua produk itu, merupakan produk dengan konsumsi terbesar di periode mudik," katanya.

BACA JUGA:5 Tips Ampuh Agar Penderita Maag Bisa Tetap Aman Jalani Puasa Ramadhan

Sementara itu, untuk produk LPG, pihak Pertamina akan menaikkan stok mencapai 10% dibandingkan hari biasa. Sebab, perusahaan memproyeksikan kebutuhan LPG akan mengalami peningkatan mencapai 4% selama Idul Fitri nanti.

Berdasarkan paparan pihak Pertamina, proyeksi penjualan produk untuk BBM paling besar pada arus mudik lebaran tahun ini yaitu BBM jenis Pertamax  sebesar 15% kenaikannya dan Pertalite mengalami kenaikan sebesar 10,2%.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: