Pemdes Bukit Berlian Eksekusi DD Tahap I TA 2024, Mulai dari Penyaluran BLT-DD hingga Pembangunan Fisik

Pemdes Bukit Berlian Eksekusi DD Tahap I TA 2024, Mulai dari Penyaluran BLT-DD hingga Pembangunan Fisik

Penyerahan BLT-DD oleh Kades Bukit Berlian--

RADARUTARA.ID- Pemdes Bukit Berlian, Kecamatan Ulok Kupai, Kabupaten Bengkulu Utara telah mengeksekusi pencairan dana desa (DD) tahap I TA 2024. Realisasi DD tahap I di Desa Bukit Berlian, ini diawali dengan kegiatan musyawarah pra pekerjaan yang diikuti oleh jajaran pemerintah desa, lembaga BPD, unsur tripika hingga tenaga pendamping desa pada Kamis (28/3), hari ini.

Adapun, jenis kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemdes Bukit Berlian bersumber dari DD tahap I 2024 ini meliputi penyaluran program BLT-DD selama tiga bulan (Januari, Februari dan Maret) kepada 38 keluarga penerima manfaat (KPM), pembagian bibit kelengkeng yang bersumber dari program ketahanan pangan, pembayaran honorarium pemberdayaan kepada lembaga di desa yang meliputi Kader Posyandu, Posbindu, petugas Sara', Guru TPQ, RT, Tokoh Adat serta Linmas dan ditutup dengan kegiatan titik nol terhadap pembangunan fisik berupa pembangunan siring pasang sepanjang 235 meter di RT 02 dusun I.

"Alhamdulillah, untuk kegiatan yang kita danai dari DD tahap I TA 2024 sudah kita realisasikan semuanya pada hari, ini," ujar Kades Berlian, Udin Rafiudin, kepada radarutara.id.

Diharapkan Kades, seluruh program kerja yang telah direalisasikan pada tahap I TA 2024, ini bisa memberi manfaat untuk masyarakat khususnya para KPM BLT-DD yang terdampak ekonomi dan memberi energi positif kepada para petugas lembaga di desa agar terus memberikan kontribusinya untuk mendukung kemajuan desa.

"Begitu dengan bangunan fisik yang kita kerjakan di tahap awal ini mudah-mudahan bisa dituntaskan sesuai tenggat waktu yang telah ditetapkan dan memberi manfaat kepada masyarakat," pinta Kades.

Selebihnya, Kades, mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran aparatur desa, lembaga BPD, pemerintah kecamatan dan unsur terkait di tingkat kabupaten yang sudah bersama-sama memberikan dukungannya dalam mengawal program kerja desa sehingga semuanya dapat bergulir sesuai dengan yang diharapkan.

"Semoga dengan dukungan penuh dari semua pihak, ini seluruh program kerja yang telah kita rencanakan di TA 2024 ini dapat kita eksekusi dengan baik dan lancar tanpa ada kendala yang berarti," demikian Kades. (Adv)


Penyerahan bibit kelengkeng program Ketahanan Pangan Desa Bukit Berlian kepada masyarakat--


Pelaksanaan titik nol pembangunan siring pasang Desa Bukit Berlian--


Penyerahan BLT-DD Bukit Berlian oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: