Siapa Sangka, Ternyata Kecombrang Miliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan, Berikut Penjelasannya

Siapa Sangka, Ternyata Kecombrang Miliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan, Berikut Penjelasannya

Siapa Sangka, Ternyata Kecombrang Miliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan, Berikut Penjelasannya--

RADARUTARA.ID- Banyak yang tidak tahu, jika kecombrang ternyata memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Aroma kecombrang dan rasanya memang khas, tapi beberapa penyakit ternyata bisa sembuh dengan mengkonsumsi kecombrang. Berikut ini manfaat kecombrang untuk kesehatan.

Bagi Anda, yang belum familiar dengan kecombrang. Kecombrang adalah jenis tumbuhan rempah. Dikutip dari Wikipedia, tanaman kecombrang bisa tumbuh tinggi sampai 5 meter. Bunga kecombrang berwarna merah dengan daun berbentuk jorong. 

Sementara dilansir dari Health.grid.id, bunga kecombrang mengandung vitamin C, serat, Saponin, polifenol hingga flavonoid. 

BACA JUGA:Lebaran Hampir Tiba, Ini Rekomendasi Mobil Baru Harga di Bawah Rp100 Juta, Irit Bensin!

Di sisi lain, kandungan vitamin dan mineral yang terkandung pada kecombrang juga sangat populer dalam dunia kesehatan. Berikut ini manfaat kecombrang untuk kesehatan tubuh. 

1. Asam lambung 

Anda penderita asam lambung? Sebaiknya cobalah mengonsumsi kecombrang mulai saat ini. Melansir dari Tribunnews.com, kandungan dalam bunga kecombrang bisa membantu meredakan asam lambung tinggi. 

2. Bau badan 

Batang kecombrang memiliki aroma wangi yang khas. Anda bisa mengolah batang kecombrang menjadi sabun untuk digunakan sehari-hari. 

3. Gangguan kulit 

Bunga kecombrang efektif untuk mengobati penyakit kulit seperti cacar, campak, dan penyakit kulit lainnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: