171 Kader Siap Maju Pilkada 2024, PDIP Bengkulu Utara Bakal Usung Siapa?

171 Kader Siap Maju Pilkada 2024, PDIP Bengkulu Utara Bakal Usung Siapa?

Wakil Ketua DPC PDIP Bengkulu Utara, Syafrianto Daud--

RADARUTARA.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa sebanyak 171 kader PDI-P  akan dicalonkan pada Pilkada 2024 mendatang.

Hasto mengaku, figur yang akan diusung oleh partai besutan Megawati untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, mulai dari para pejabat kepala daerah yang saat ini masih menjabat dan juga dari kalangan kader baru lainnya.

"Dari total kepala daerah dan wakil kepala daerah yang baru satu periode, yang siap untuk bertanding pada bulan November itu jumlahnya juga sangat signifikan, itu hampir 200," kata Hasto melalui dalam konferensi persnya, Senin (25/3/2024).

Lantas siapa kader PDIP yang akan diusung untuk cakada di Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2024? Sebab, berdasarkan hasil perolehan suara Pileg tahun 2024 ini, partai PDIP berhasil meraih 7 kursi yang artinya bisa mengusung calon sendiri.

Wakil Ketua DPC PDIP Bengkulu Utara, Syafrianto Daud mengatakan, desas desus pemilu di Kabupaten Bengkulu Utara sudah sangat santer bahkan menuai banyak pertanyaan dari berbagai kalangan.

Hanya saja, pria yang pernah menjabat Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara pada 2009-2014 itu tidak berkomentar banyak.

Yanto mengatakan, masih akan menunggu rekomendasi dari DPP PDIP Perjuangan pada bulan Mei mendatang.

"Untuk siapa calon yang bakal maju lewat PDIP masih belum tahu, kita tunggu keputusan pusat saja. Informasinya bulan Mei turun Rekomendasi dari DPP," jelasnya.

Untuk diketahui, kader PDIP Bengkulu Utara yang berpeluang besar maju pilkada 2024 di Kabupaten Bengkulu Utara terdapat dua kader, diantaranya Arie Septia Adinata yang saat ini menjabat Wakil Bupati Bengkulu Utara dan Andaru Pranata yang merupakan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu yang tak lain putra sulung Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: