Musyawarah Pra pelaksanaan Kegiatan Dana Desa Tahap I TA 2024, Pemdes Sido Mukti Salurkan BLT Kepada 58 KPM

Musyawarah Pra pelaksanaan Kegiatan Dana Desa Tahap I TA 2024, Pemdes Sido Mukti Salurkan BLT Kepada 58 KPM

Penyaluran BLT DD di Desa Sido Mukti oleh Kades beserta jajaran--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Sebanyak 58 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Sido Mukti Kecamatan Padang Jaya, Bengkulu Utara sumringah.

Pasalnya, Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 900 ribu dari Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Pemdes Sido Mukti itu dialokasikan menggunakan Dana Desa Tahun Anggaran 2024 hari ini dibagikan usai musyawarah Pra pelaksana kegiatan.

Bertempat di Gedung Pancasila, Kepala Desa Sido Mukti, Suyanto S.Ip menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat khususnya penerima BLT DD karena terlambat dan baru saat ini dibagikan.

Kades  menambahkan, Bantuan uang tunai yang bakal dibagikan setiap bulan itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah desa kepada masyarakat Desa Sido Mukti.

"Alhamdulillah BLT DD yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat telah sampai, uang tunai Rp900 ribu sudah disalurkan. Mudah- mudahan bisa untuk memenuhi kebutuhan selama ramadhan," jelas Suyanto, Kepala Desa Sido Mukti, Rabu (27/3/2024).

Kades menjelaskan, bahwa tidak hanya BLT DD saja yang disalurkan, melainkan ada dua item pekerjaan fisik yang bakal dibangun oleh Pemdes Sido Mukti pada semester pertama ini.

"Uangnya sudah siap direkening desa, untuk kegiatan tahap 1 sudah bisa direalisasikan," ungkap Kades.

Dilain pihak, Camat Padang Jaya, Soini SE dalam arahannya kepada KPM, meminta manfaatkan sebaik-baiknya bantuan dari pemerintah khususnya pemdes Sido Mukti.

Menurutnya, tidak semua masyarakat mendapatkan bantuan itu. Makanya, Camat mewanti-wanti agar uang yang diterima tersebut dapat membantu untuk kebutuhan selama ramadhan. 

"Mbah-mbah khususnya penerima bantuan, belanjakan uang itu untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Misalnya untuk beli beras, sayuran dan lauk untuk menu buka puasa selama ramadhan," pesan Camat.

Menyikapi serapan anggaran kegiatan fisik di tahun 2024, Camat juga menyampaikan untuk mengutamakan kualitas bangunan.

Dengan begitu, pekerjaan untuk kegiatan fisik, Camat mengingatkan agar desa-desa di Kecamatan Padang Jaya bisa melaksanakan pembangunan sesuai standar kualitas perencanaan. Terlebih di desa ini akan dibangun rabat beton dan plat deker.

"Artinya kualitas pembangunan harus standar, minimal TPK orientasi pekerjaan sesuai perencanaan. Agar pembangunan bisa tahan lama dan terhindar dari keluhan masyarakat," jelasnya.

Pantauan media ini, Hadir dalam musyawarah Pra Pelaksana kegiatan di Desa Sido Mukti, Camat Padang Jaya, Soini SE, Kepala Desa, Suyanto S.Ip, Batituud Ramil 03/Lais, Pelda Azmadi, Babinsa Koramil Lais, Edi, Ketua BPD Suratno, Pendamping Desa, sekdes dan Perangkat.(Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: