Pemdes Bukit Tinggi Salurkan BLT-DD TA 2024 dan Laksanakan Titik Nol Pembangunan Gedung MDA

Pemdes Bukit Tinggi Salurkan BLT-DD TA 2024 dan Laksanakan Titik Nol Pembangunan Gedung MDA

Penyaluran BLT oleh Pj Kades Bukit Tinggi--

RADARUTARA.ID- Bertempat di aula pertemuan Desa Bukit Tinggi, Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara telah dilaksanakan kegiatan penyaluran program bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) triwulan I (Januari, Februari dan Maret) di Desa Bukit Tinggi dengan jumlah KPM sebanyak 11 orang pada Rabu (27/3).

Besaran dana BLT-DD, ini senilai Rp 300 ribu/bulan dan pada penyaluran triwulan I, ini total bantuan yang diterima oleh setiap KPM mencapai Rp 900 ribu.

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada KPM oleh Pj Kades Bukit Tinggi, Sugito, yang didampingi Ketua BPD Bukit Tinggi, Kasi PMD Kecamatan Ketahun, Puji Widodo, unsur TNI-Polri hingga tenaga pendamping desa lokal dan kecamatan. 

Dalam sambutannya, Pj Kades Bukit Tinggi, Sugito, menyampaikan, bahwa tujuan dari BLT-DD, ini adalah untuk memberikan bantuan kepada keluarga miskin atau tidak mampu dalam rangka percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim dan mengurangi dampak ekonomi. 

"Untuk penerimanya, sudah kita sesuaikan dengan kriteria yang sebelumnya sudah kita tetapkan melalui musyawarah desa bersama BPD," ujar Kades.

"Kami berharap, bantuan ini bisa dimanfaatkan secara bijak oleh para KPM untuk memenuhi kebutuhan yang bermanfaat, khususnya seperti membeli bahan pokok sehari-hari berupa Sembako dan keperluan lainnya," sambung Kades.

Di sisi lain, Kades menambahkan, bahwa di pencairan DD tahap I TA 2024 ini. Pihaknya juga akan merealisasikan beberapa program pembangunan lainnya seperti membuat gedung MDA dan program ketahanan pangan baik di sektor hewani maupun nabati. Kades berharap, dalam pelaksanaan kegiatan nantinya, para TPK atau penanggung jawab kegiatan bisa bekerja optimal dan bertanggung jawab penuh atas pekerjaan yang direalisasikan oleh desa.

"Untuk program ketahanan pangan di sektor hewani kita ada pengembangan ternak kambing dan di sektor nabati, rencananya kita akan ada budidaya tanaman jagung. Sedangkan untuk pembangunan fisik, kita akan bangun satu unit gedung MDA untuk mendukung kegiatan pendidikan keagamaan. Dan hari, ini pembangunan gedung MDA tersebut sudah kita awali dengan kegiatan titik nol di lokasi yang rencananya akan dibangun," pungkasnya. (Adv)


Penyaluran BLT oleh Kasi PMD Ketahun di Desa Bukit Tinggi--


Penyaluran BLT oleh Ketua BPD Bukit Tinggi--


Rapat pra pelaksanaan kegiatan TA 2024 Desa Bukit Tinggi--


Titik nol gedung MDA TA 2024 Desa Bukit Tinggi--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: