Perdana di Kecamatan MSS, Suka Merindu Salurkan BLT-DD dan Realisasikan Honorarium Lembaga TA 2024

Perdana di Kecamatan MSS, Suka Merindu Salurkan BLT-DD dan Realisasikan Honorarium Lembaga TA 2024

Penyaluran BLT Suka Merindu--

RADARUTARA.ID- Perdana di Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS), Kabupaten Bengkulu Utara. Pemdes Suka Merindu, telah menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang mayoritas adalah para Lansia pada Rabu (27/3).

Hadir dan turut memonitoring langsung jalannya proses penyaluran BLT-DD di Desa Suka Merindu, ini adalah Kades Suka Merindu, Yusiran, beserta aparatur perangkat desa, Ketua dan anggota BPD Desa Suka Merindu, Camat MSS, Abdul Hadi, S.IP, Tenaga Pendamping Desa serta Bhabinkamtibmas.

Kades Suka Merindu, Yusiran, mengatakan, BLT-DD yang disalurkan oleh pihaknya, itu adalah untuk jatah triwulan I yang meliputi bulan Januari, Februari dan Maret 2024 dengan sasaran berjumlah 30 KPM.

"Besaran bantuan masih sama yakni Rp 300 ribu/bulan. Tapi karena BLT-DD yang kita salurkan hari ini untuk jatah tiga bulan sekaligus, maka total bantuan yang diterima setiap KPM senilai Rp 900 ribu," ujar Yusiran.

Masih Yusiran, ia berharap bantuan tunai yang telah diberikan pemerintah desa ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para penerima. 

"Tolong pergunakan bantuan ini secara bijak, minimal bisa membantu KPM untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari seperti Sembako dan kebutuhan dasar lainnya. Selebihnya, atas nama pemerintah desa dan BPD berharap, semoga bantuan ini bisa memberi manfaat yang besar bagi para penerima," pintanya.

Selain merealisasikan program BLT-DD, lanjut Yusiran, pada pencairan DD tahap I TA 2024, ini pihaknya juga telah merealisasikan atau membayarkan honorarium kepada seluruh lembaga dan kader pemberdayaan di lingkungan desa.

"Alhamdulillah, karena anggaran sudah diterima desa, maka hari ini juga kita langsung realisasikan honorarium kelembagaan dan kader pemberdayaan di desa. Semoga bermanfaat," imbuhnya.

Di sisi lain, Camat MSS, Abdul Hadi, S.IP, mengajak kepada seluruh KPM BLT-DD untuk memanfaatkan bantuan tersebut dengan bijak, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Dalam situasi ekonomi yang sedang sulit saat, ini tolong bantuan tersebut bisa digunakan secara bijak dan dapat membantu meringankan beban hidup para KPM, khususnya yang sudah Lansia," imbaunya.

"Selebihnya kami apresiasi, atas kinerja jajaran aparatur desa di lingkungan Pemdes Suka Merindu yang telah berhasil melakukan percepatan terhadap serapan anggaran dan realisasi kegiatannya di tahap I TA 2024 ini. Sehingga program BLT-DD dan pembayaran honorarium lembaga di Desa Suka Merindu, ini bisa direalisasikan lebih cepat," demikian Camat. (Adv)


Pembayaran honorarium Desa Suka Merindu 2024--


Pembayaran honorarium Desa Suka Merindu 2024--


Rapat pra kegiatan TA 2024 Desa Suka Merindu--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: