7 Item Pekerjaan Fisik dan Non Fisik, Pionir Pembangunan di Desa Marga Jaya Tahun Anggaran 2024

7 Item Pekerjaan Fisik dan Non Fisik, Pionir Pembangunan di Desa Marga Jaya Tahun Anggaran 2024

Titik Nol Pembangunan RTLH dari Dana Desa Marga Jaya--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Sebanyak tujuh item pekerjaan fisik maupun non fisik di Desa Marga Jaya, Kecamatan Padang Jaya menjadi langkah awal berhasilnya pembangunan melalui Dana Desa Tahun Anggaran 2024.

Kegiatan yang dirumuskan lewat APBDes itu, merupakan harapan baru masyarakat kepada pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Marga Jaya.

Item pembangunan tersebut adalah pembangunan rabat beton volume 110 meter, peningkatan jembatan penghubung antara Desa Talang Tua dengan Desa Marga Jaya, Peningkatan sumber air bersih milik desa pipanisasi 1.300 meter dan Pembukaan badan jalan 926 meter.

"Kemudian pembangunan lainnya, pemdes juga melakukan perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 2 rumah, peningkatan kolam desa serta penyaluran BLT DD,"jelas, Misto, Kepala Desa Marga Jaya, Selasa (26/3/2024)

Agar alokasi realisasi Dana Desa di Marga Jaya tepat sasaran serta terserap pada perencanaan di APBDes, Kepala Desa Misto menyampaikan pentingnya keterlibatan semua pihak khususnya dukungan dari masyarakat Desa Marga Jaya.

"Terkait realisasi kegiatan melalui Pra Pelaksana kegiatan tersebut, kegiatan fisik maupun non fisik mengacu pada penyusunan APBDesa. Dengan begitu, kegiatan pada tahap 1 ini memang kegiatan yang dibutuhkan oleh masyarakat,"pungkasnya.

Menyikapi beberapa persoalan di desa tentang pengelolaan Dana Desa, Camat Padang Jaya, Soini SE memyampaikan, pentingnya kualitas bangunan yang di bangun dan dikerjakan oleh tim pelaksana kegiatan atau TPK.

Dengan begitu, akan dihasilkan bangunan yang diinginkan masyarakat dengan kualitas yang baik dan tentunya akan bertahan lama.

"Karena sudah jelas, siapa yang merencanakan, siapa yang membangun dan siapa yang memanfaatkan. Sudah tentu warga Desa Marga Jaya. Jadi saya berharap bangunlah dengan sebaik-baiknya, karena yang akan menikmati masyarakat Desa Marga Jaya,"demikian Camat.

Musyawarah Pra pelaksana APBDesa ini merupakan langkah awal dalam pelaksanaan anggaran desa untuk tahun 2024. Hadir dalam kegiatan itu, Camat Padang Jaya, Soini SE, Kasi PMD Kecamatan Padang Jaya, Kades Marga Jaya, Ketua BPD dan anggota, Babinsa, Pendamping Desa serta perwakilan masyarakat Desa Marga Jaya. (Adv)


Camat menyampaikan arahan pada Musyawarah Pra Pelaksana kegiatan di Desa Marga Jaya--


--



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: