Pemdes Air Lelangi Salurkan BLT-DD Januari-Maret 2024 kepada 25 KPM, Ini Pesan Kades

Pemdes Air Lelangi Salurkan BLT-DD Januari-Maret 2024 kepada 25 KPM, Ini Pesan Kades

Penyaluran BLT-DD Air Lelangi bersama Camat Ulok Kupai--

RADARUTARA.ID- Pemdes Air Lelangi, Kecamatan Ulok Kupai, Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan penyaluran program bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) untuk jatah triwulan I yakni Januari-Maret TA 2024 pada Senin (25/3).

Program, ini adalah bagian dari skala prioritas penggunaan DD yang bertujuan untuk membantu keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi.

Dikatakan Kepala Desa (Kades) Air Lelangi, Badrun Jaelani, program BLT-DD di desanya tahun, ini ditujukan untuk 25 KPM. Setiap KPM kata Badrun, akan menerima bantuan uang tunai sebesar Rp 300 ribu selama tiga bulan. 

"Kami berharap bantuan, ini dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat di Desa Air Lelangi," ujar Kades.

Dijelaskan Kades, bahwa pembagian BLT-DD di tahun 2024, ini dilaksanakan atas kebijakan pemerintah pusat dan didukung oleh pertimbangan kondisi perekonomian dan sosial masyarakat di desa. Sehingga harap maklum kata Kades, apa bila jumlah penerima BLT-DD di tahun ini berkurang dibanding tahun sebelumnya.

"Kondisi ekonomi dan sosial masyarakat di desa turut menjadi pertimbangan pemerintah pusat dan desa. Artinya, penyaluran BLT-DD tahun ini harus kita realisasikan sesuai kondisi masing-masing KPM yang memang layak untuk mendapatkannya," pungkasnya.

"Tolong gunakan atau manfaatkan bantuan ini dengan bijak oleh masing-masing KPM untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," imbuhnya.

Di sisi lain, Camat Ulok Kupai, Kadino, S.Sos, yang turut hadir dan menyaksikan langsung penyaluran BLT-DD di Desa Air Lelangi, tersebut memberikan apresiasi kepada jajaran Pemdes Air Lelangi yang telah berhasil melakukan serapan anggaran dan melaksanakan percepatan terhadap program kerja yang telah direncanakannya di dokumen APBDes TA 2024, terkhusus pelaksanaan program BLT-DD.

"Tentu kerja keras dan percepatan yang telah dilaksanakan oleh jajaran Pemdes Air Lelangi, ini patut diapresiasi. Sehingga hari, ini masyarakat bisa menerima program BLT-DD di TA 2024 lebih awal," ungkap Camat.

Lebih jauh, Camat, turut berpesan kepada seluruh KPM BLT-DD agar dapat memanfaatkan program bantuan dari desa, ini untuk memenuhi kebutuhan dasarnya.

"Silahkan manfaatkan bantuan dari desa ini untuk keperluan dasar sehari-hari dan semoga bisa membantu taraf hidup masyarakat. Sesuai aturan dan ketentuan yang ada, BLT-DD ini akan disalurkan oleh desa selama 12 bulan dengan proses penyaluran yang dilaksanakan secara bertahap setiap bulannya," demikian Camat. (Adv)


Penyaluran BLT-DD oleh Kades dan aparatur desa Air Lelangi--


--


--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: