115 Rumah Rusak, Kerugian Akibat Gempa Bengkulu Ditaksir Rp1 Miliar lebih

115 Rumah Rusak, Kerugian Akibat Gempa Bengkulu Ditaksir Rp1 Miliar lebih

Salah satu rumah warga yang rusak akibat gempa Bumi Sabtu lalu--

RADARUTARA.ID- Gempa yang mengguncang provinsi Bengkulu pada sabtu malam (23/03) lalu menyebabkan kerugian Materil yang tidak sedikit.

Pasalnya gempa yang berkekuatan 5.6 Mg tersebut menyebabkan 115 rusak dan kerugian yang disebabkan mencapai angka Rp 1 Miliar lebih.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bengkulu, Khristian Hermansyah mengungkapkan Kabupaten Bengkulu Selatan terdata paling banyak rumah yang rusak akibat guncangan gempa.

"Tidak ada korban jiwa, kerusakan terbanyak ada di Kabupaten Bengkulu Selatan," ujarnya 

BACA JUGA:Hari Ini, 10 Anggota DPRD Bengkulu Utara Diperiksa BPK RI

Diungkapkannya, Kerusakan 115 rumah warga dan 3 rumah ibadah yang tersebar Kecamatan Ulu Manna dan Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan. Dari jumlah itu, 88 unit rumah rusak ringan, 19 unit rusak sedang, delapan unit rusak berat serta tiga masjid ikut terdampak. 

Sementara itu, Kepala BPBD Bengkulu Selatan, Hen Yepi meminta agar masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan, selain itu masyarakat juga diminta untuk menghindari bangunan retak atau rusak akibat gempa.

"Masyarakat juga diminta menghindari dari bangunan yang retak atau rusak diakibatkan oleh gempa," ujarnya.

Sementara itu untuk diketahui Gempa bermagnitudo 5,6 menghantam Provinsi Bengkulu pada pukul 20.20 WIB berpusat di Kabupaten Bengkulu Selatan pada Sabtu (23/4/2024).*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: