Pilkada 2024, Warga Desa Kertapati Minta Arie Maju jadi Calon Bupati Bengkulu Utara

Pilkada 2024, Warga Desa Kertapati Minta Arie Maju jadi Calon Bupati Bengkulu Utara

Arie Septia Adinata bersama jamaah Masjid Muhajirin, Desa Kertapati--

RADARUTARA.ID - Wakil Bupati Bengkulu Utara, Ari Septia Adinata (ASA) kembali melanjutkan kegiatan safari ramadhan ke Masjid Muhajirin, Desa Kertapati, Kecamatan Air Besi, Kabupaten Bengkulu Utara, pada Sabtu (23/3/2024).

Kehadiran tim safari yang dikomandoi oleh Dr. H. M. Imron Rosyadi, MM, M.Si itu mendapatkan sambutan sangat meriah dari masyarakat desa ini.

Dimulai dengan kegiatan buka puasa bersama, Arie Septia Adinata melangsungkan kegiatan sholat maghrib, sholat isya dan tarawih dengan ratusan jamaah Masjid Muhajirin.

Kepala Desa Kertapati, Sudirman dalam kegiatan ini mengucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatan Wakil Bupati Bengkulu Utara yang hadir menjalin silaturahmi dalam agenda safari ramadan dengan warga desanya.


Arie Septia Adinata saat memberikan sambutan di Masjid Muhajirin, Desa Kertapati--

Selain itu, atas nama perangkat desa Sudirman menyampaikan kepada seluruh masyarakat. Bahwa Arie Septia Adinata saat ini sudah masuk pada akhir masa jabatannya sebagai Wakil Bupati Bengkulu Utara. Dan tak lama lagi Bengkulu Utara juga akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), pada November 2024 mendatang.

"Tapi sayangnya, Pak Arie Septia Adinata tidak lagi bisa mencalonkan diri sebagai Wabup lagi. Sebab, beliau sudah menjabat sebagai Wabup selama dua periode," ungkapnya.

Sebab itu, Sudirman mewakili warganya berharapArie Septia Adinata bisa maju untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Bengkulu Utara. Menurutnya, hal itu sudah layak untuk dilakukan lantaran, Arie Septia Adinata telah banyak memiliki pengalaman di pemerintahan sebagai Wakil Bupati.

"Karena itu, kami atas nama masyarakat Desa Kertapati berharap Pak Arie Septia Adinata maju sebagai calon Bupati. Apakah bapak-bapak dan ibu-ibu setuju," tanyanya, dan disambut kata setuju oleh seluruh jamaah Masjid Muhajirin. 

"Warga Desa Kertapati ada sebanyak 800 jiwa lebih. InsyaAllah semua akan mendukung Pak Arie. Jadi Pak Arie tak usah ragu-ragu lagi untuk maju sebagai Cabup Bengkulu Utara," lanjutnya.

Sudirman juga menitipkan harapan, dengan naiknya Arie Septia Adinata sebagai Bupati Bengkulu Utara dalam Pilkada 2024 mendatang. Maka pembangunan jalan di desanya bisa mendapatkan pemerataan pembangunan yang layak.

"Kalau selama ini jalan kami belum bisa dibangun kami masih bisa maklumi. Tapi kedepan, jika Pak Arie jadi Bupati saya yakin jalan kami bisa mendapatkan pembangunan tersebut. Sebab, Pak Arie merupakan putra daerah asli Bengkulu Utara," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Safari Ramadhan Dr. Ir. H. M. Imron Rosyadi, MM, M.Si juga menyampaikan, terkait pembangunan jalan alternatif di Desa Kertapati bukanlah hal yang sulit ketika Arie Septia Adinata bisa duduk sebagai Bupati Bengkulu Utara. 

"Kalau cuman urusan jalan, tak usah Pak Bupati, sayapun sanggup untuk membangunnya. Tapi, saya sebagai kontraktor dan Pak Bupati yang kasih anggarannya," seloroh Imron yang juga merupakan mantan Bupati Bengkulu Utara, dua periode itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: