Dianggarkan Rp14 M, TPP ASN Pemkot Bakal Segera Cair dalam Waktu Dekat

Dianggarkan Rp14 M, TPP ASN Pemkot Bakal Segera Cair dalam Waktu Dekat

Jadwal pembayaran TPP ASN Pemkot Bengkulu--

RADARUTARA.ID - Dianggarkan sebesar Rp 14 M, dalam waktu dekat ini tambahan Penghasilan (TPP) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di pemerintah Kota Bengkulu bakal segera di cairkan.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bengkulu, Yudi Susanda, Menyampaikan pembayaran TPP akan dilakukan untuk 2 bulan yakni Januari - Februari 2024.

"Kalo untuk TPP bulan Maret itu akan disalurkan pada awal April Mendatang," ujarnya.

BACA JUGA:Berikut Jadwal Libur Lebaran PAUD/TK, SD dan SMP 2024 Berdasarkan Surat Edaran Dispendik Bengkulu Utara

Yudi juga mengakui bahwa Proses pencarian TPP untuk ASN Pemkot sempat terhambat lantaran masih menunggu pertimbangan dari kementerian keuangan serta persetujuan kementerian dalam negeri.

"Setelah keluarnya persetujuan Tambahan penghasilan kapda Pegawai ASN tahun anggaran 2024 pada 20 Maret , proses pembayaran TPP bisa segera disalurkan," ujarnya.

Sementara itu, Yudi Juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Bengkulu telah menindaklanjuti peraturan terbaru terkait pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) dan Gaji Ketiga Belas. Melalui Peraturan Walikota Nomor 2 Tahun 2024. Totalnya Pemkot bakal menyiapkan dana sekitar Rp 26 M untuk pembayaran THR, dengan TPP THR 1 bulan mencapai 7 Miliar. 

"Total gabungan THR dan TPP THR 1 bulan mencapai 33 Miliar," terang Yudi.

BACA JUGA:Kemenpan-RB Buka Lowongan Posisi Staf Menteri, Intip Cara Daftarnya Disini

Untuk proses Pembayaran THR sendiri Yudi menegaskan bahwa pembayaran THR palling lambat bisa dilajkan 10 hari menjelang hari raya Idul Fitri.

"Seluruh ASN harus bersabar menunggu proses pencarian tersebut," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: