Pemdes Marga Bhakti Salurkan BLT-DD 3 Bulan Sekaligus Laksanakan Titik Nol Pembangunan Jembatan dan JUT

Pemdes Marga Bhakti Salurkan BLT-DD 3 Bulan Sekaligus Laksanakan Titik Nol Pembangunan Jembatan dan JUT

Penyaluran BLT-DD Desa Marga Bhakti--

RADARUTARA.ID- Pemdes Marga Bhakti, Kecamatan Pinang Raya, Kabupaten Bengkulu Utara telah merealisasikan program kerjanya bersumber dari dana desa (DD) di TA 2024. Pada serapan DD tahap I, ini Pemdes Marga Bhakti mengawali kegiatannya dengan melaksanakan penyaluran program BLT-DD selama tiga bulan yakni bulan Januari-Maret 2024 kepada 7 keluarga penerima manfaat (KPM).

Sesuai data dan informasi yang berhasil dihimpun oleh radarutara.id, penyaluran BLT-DD kepada 7 KPM di Desa Marga Bhakti, ini dipimpin langsung oleh Kades Marga Bhakti, Parmoko, turut menyaksikan dan mendampingi adalah Ketua BPD Marga Bhakti, Sukoco, Camat Pinang Raya, M Irfan, S.Sos, Kasi PMD Pinang Raya, Sulistiyahadi, berikut Babinsa, tenang pendamping desa kecamatan, tenaga pendamping desa lokal dan pendamping teknis desa pada Kamis (21/3) hari ini.

"BLT-DD yang kita salurkan ini langsung untuk jatah 3 bulan yakni Januari-Maret 2024. Alhamdulillah, 7 KPM yang telah kita tetapkan semuanya hadir dan mendapatkan haknya," ujar Kades Marga Bhakti, Parmoko.

Ditambahkan Parmoko, usai melaksanakan penyaluran program BLT-DD. Kegiatan langsung dilanjutkan dengan pelaksanaan kegiatan titik nol pembangunan fisik. Adapun, jenis kegiatan fisik yang akan direalisasikan oleh desa melalui serapan DD tahap awal di TA 2024, ini meliputi pembangunan jembatan dan jalan usaha tani (JUT).

"Untuk pembangunan fisik di tahap awal, ini kita akan bangun jembatan dan JUT. Keduanya sama-sama memiliki nilai urgensi dalam mendukung perekonomian masyarakat," ungkapnya.

Kades berharap, seluruh kegiatan pembangunan yang berlangsung di desanya pada TA 2024, ini dapat terlaksana dengan lancar dan bisa memberi kontribusi positif untuk kesejahteraan masyarakat serta kemajuan desa.

"Insya Allah, dengan terbangunnya akses jembatan yang semula masih berupa kayu dan JUT, ini aktivitas masyarakat dalam mengeluarkan hasil perkebunannya menjadi lebih lancar dan memberi dampak langsung terhadap kesejahteraan masyarakat," demikian Kades. (Adv)


Penyerahan BLT Marga Bhakti--


--


Titik nol pembangunan jembatan dan JUT di Marga Bhakti--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: