Gerak Cepat, Pemdes Suka Makmur Salurkan BLT DD serta Titik Nol Pembangunan 2024

Gerak Cepat, Pemdes Suka Makmur Salurkan BLT DD serta Titik Nol Pembangunan 2024

Titik Nol Pembangunan Desa Suka Makmur--

GIRI MULYA, RADARUTARA.ID - Pemdes Suka Makmur merupakan desa perdana di Kecamatan Giri Mulya menerima gelontoran Dana Desa (DD) di tahun 2024.

Untuk mempercepat serapan anggaran, Pemdes bersama BPD Suka Makmur langsung menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan pra pelaksana kegiatan titik nol untuk pembangunan di Desa Suka Makmur.

"Alhamdulillah kegiatan sudah dimulai, serta BLT untuk tiga bulan juga disalurkan,"ungkap Subagyo, Kades Suka Makmur.

Agar realisasi kegiatan di desanya berjalan lancar, Pemerintah Desa Suka Makmur sengaja mengundang jajaran Tripika Kecamatan, diantaranya Camat Giri Mulya, Babinsa serta Kapolsek Giri Mulya.

Selain untuk mempererat silaturahmi antara desa dan jajaran Tripika, kegiatan pertemuan tersebut diharapkan dapat meminimalisir terjadinya kelalaian pengelola Dana Desa pada tahun 2024.

"Kita ingin dana desa terserap dengan baik, bahkan transparan. Makanya kami libatkan unsur Tripika Kecamatan untuk menyaksikan langsung jalannya proses pembangunan serta realisasi kegiatan diawal tahun ini,"tambah kades.

Pihaknya mengakui, anggaran pada tahap 1 ini terbilang besar, ketimbang pada tahun sebelumnya. Selain dibagi dua tahap dalam Pencairan, untuk alokasi BLT juga jumlahnya sangat sedikit.

"Untuk tahap pertama ini kurang lebih 400 jutaan untuk pembangunan sarana olahraga, jembatan dan gedung Posyandu. Sementara untuk BLT hanya 3 KPM pada tahun ini,"demikian Kades.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Giri Mulya, Kapolsek Giri Mulya, Babinsa dan Babinkamtibmas, Kepala Desa, Ketua BPD, Tim pengelola kegiatan serta perangkat Desa Suka Makmur.(Adv)


Pembagian BLT DD di Pemdes Suka Makmur--


Pemdes Suka Makmur--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: