Pemdes Tanjung Sari Realisasikan Program Skala Prioritas DD TA 2024, BLT-DD hingga Ketahanan Pangan

Pemdes Tanjung Sari Realisasikan Program Skala Prioritas DD TA 2024, BLT-DD hingga Ketahanan Pangan

Penyaluran BLT-DD Desa Tanjung Sari--

RADARUTARA.ID- Sejumlah program skala prioritas dalam penggunaan dana desa (DD) TA 2024 telah direalisasikan oleh Pemdes Tanjung Sari, Kecamatan Ulok Kupai, Kabupaten Bengkulu Utara. 

Adapun, program skala prioritas DD yang telah berhasil di eksekusi atau dilaksanakan oleh Pemdes Tanjung Sari, itu meliputi penyaluran program BLT-DD hingga program Ketahanan Pangan.

Kades Tanjung Sari, Elson Agus Fitriadi, mengatakan, pada TA 2024 ini terdapat 10 keluarga penerima manfaat (KPM) yang berhak menerima program bantuan langsung tunai bersumber dari dana desa atau BLT-DD.

"Hari, ini sudah kita salurkan program BLT-DD ke 10 KPM untuk jatah tiga bulan sekaligus yakni mulai dari bulan Januari-Maret 2024," ujar Kades.

Elson berharap, BLT-DD yang diterima oleh 10 KPM tersebut dapat dimanfaatkan secara bijak, khususnya untuk memenuhi kebutuhan dasar para KPM sehari-hari.

"Silahkan manfaatkan bantuan tunai yang sudah diterima hari, ini untuk kebutuhan dasar sehari-hari. Sementara untuk penyaluran jatah bulan berikutnya akan kita informasikan kembali kepada masing-masing KPM sesuai ketentuan yang berlaku," pungkasnya.

Ditambahkan Elson, di dalam pelaksanaan DD tahap I TA 2024, ini pihaknya juga telah merealisasikan program ketahanan pangan. Sesuai hasil perencanaan dan ketetapan hasil musyawarah di awal perencanaan APBDes, kata Elson, program ketahanan pangan di desanya tahun ini sengaja difokuskan kepada kegiatan penggemukan ternak sapi.

"Program ketahanan pangan tahun, ini kita fokuskan kepada kegiatan penggemukan ternak sapi. Dan hari, ini ternak sapi tersebut sudah kita datangkan ke desa dan siap untuk kita kembangkan," pungkasnya.(Adv)


Pengadaan sapi program ketahanan pangan di Desa Tanjung Sari--


Penyerahan BLT DD kepada KPM--


Proses penyerahan BLT DD--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: