5 Kegiatan Direalisasikan Sekaligus oleh Pemdes Air Sebayur di Pencairan DD Tahap I TA 2024, Ini Rinciannya

5 Kegiatan Direalisasikan Sekaligus oleh Pemdes Air Sebayur di Pencairan DD Tahap I TA 2024, Ini Rinciannya

Pembagian honor kader posyandu dan guru PAUD--

RADARUTARA.ID- Percepatan serapan anggaran dan pelaksanaan kegiatan bersumber dari dana desa (DD) tahap I TA 2024 berhasil dilaksanakan oleh Pemdes Air Sebayur, Kecamatan Pinang Raya, Kabupaten Bengkulu Utara.

Sedikitnya, pada pencairan DD tahap I di awal TA 2024 ini total ada lima item kegiatan atau program kerja sekaligus yang telah dilaksanakan Pemdes Air Sebayur.

Lima item kegiatan, tersebut meliputi penyaluran program BLT-DD untuk jatah tiga bulan sekaligus yakni dari bulan Januari-Maret 2024 dan ada pembangunan fisik yang meliputi pengoralan atau pengerasan jalan, pembangunan sumur bor hingga pelaksanaan program pemberdayaan yang meliputi pembayaran honorarium lembaga di desa seperti Kader Posyandu dan Guru PAUD dan pembagian seragam berikut, honor anggota Linmas.

"Ada lima rangkaian kegiatan program kerja yang kita laksanakan di pencairan DD tahap I TA 2024 ini. Mulai penyaluran BLT-DD yang kita berikan kepada 5 KPM, titik nol terhadap kegiatan fisik berupa pengerasan jalan, pembuatan sumur bor hingga kegiatan di sektor program pemberdayaan," ujar Kades Air Sebayur, Haryono.

Diharapkan Kades, program BLT-DD 2024 ini dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari dan mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat yang layak menerimanya. Selanjutnya kata Kades, Pemdes Air Sebayur berkomitmen untuk terus mengupayakan program yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Begitu dengan pembangunan fisik yang kita kerjakan di tahun, ini semoga memberi manfaat secara langsung untuk keperluan masyarakat. Baik dari sisi peningkatan kapasitas infrastruktur jalan sampai dengan pembuatan sumber air bersih yang kita laksanakan di tahun ini," pintanya.

"Mudah-mudahan dengan kondisi akses jalan yang baik nantinya, kesejahteraan masyarakat turut menjadi lebih baik. Begitu dengan dilaksanakannya pembangunan sumur bor atau sumber air bersih di lingkungan desa nantinya, bisa menjadikan desa lebih siap dalam menghadapi segala bentuk fenomena alam, khususnya El Nino atau kemarau panjang yang terjadi di tahun sebelumnya," demikian Kades.(Adv)


Pembagian seragam dan honor linmas--


Titik nol pembangunan sumur bor air sebayur--


Pengoralan jalan Air Sebayur--


Penyaluran BLT-DD Air Sebayur--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: