Pemdes Dusun Raja Salurkan BLT-DD kepada 15 KPM dan Honorarium Lembaga TA 2024

Pemdes Dusun Raja Salurkan BLT-DD kepada 15 KPM dan Honorarium Lembaga TA 2024

Penyaluran BLT-DD Desa Dusun Raja--

RADARUTARA.ID- Percepatan realisasi program kerja di TA 2024 telah dilaksanakan oleh Pemdes Dusun Raja, Kecamatan Ketahun. Konkretnya pada hari Kamis (18/3), kemarin.

Pemdes Dusun Raja telah mengawali kegiatannya pada pencairan DD tahap I TA 2024, ini dengan melaksanakan penyaluran program BLT-DD kepada 15 keluarga penerima manfaat (KPM). Dalam penyaluran BLT-DD tahap I yang dirapel dari bulan Januari hingga Maret 2024, ini masing-masing KPM menerima uang tunai sejumlah Rp 900 ribu.

"Program BLT-DD untuk jatah tiga bulan yakni, Januari, Februari dan Maret sudah kita salurkan ke 15 KPM yang telah kita tetapkan di tahun 2024 ini," ujar Kades Dusun Raja, Kusno Agung Pramadoni, S.Pd, kepada radarutara.id Rabu (20/3).


Penyaluran BLT-DD Desa Dusun Raja--

Diakui Kades, jumlah KPM BLT-DD di desanya tahun, ini susut atau mengalami pengurangan dibanding TA 2023, lalu. Itu, disebabkan karena kata Kades, kondisi beberapa KPM yang pernah menerima bantuan di tahun sebelumnya dianggap jauh lebih baik dibanding keadaan 15 KPM yang saat, ini telah ditetapkan oleh desa.

"Alhamdulillah kondisi beberapa KPM sebelumnya sudah jauh lebih baik. Sehingga dari hasil Musdes awal perencanaan, lalu. Kita sepakati di TA 2024 ini hanya ada 15 KPM lagi yang kita anggap layak untuk mendapatkan program BLT-DD tersebut," ungkapnya.

Selain penyaluran BLT-DD, lanjut Kades, di pencairan DD tahap I ini pemerintah desa juga telah melakukan penyaluran kepada honorarium terhadap lembaga di desa sebagai bentuk dukungan dan perhatian desa terhadap jajaran lembaga di desa yang selama ini turut berkontribusi dalam membangun desa.

"Baik itu honorarium kader Posyandu, PAUD dan lembaga lainnya turut kita salurkan," jelasnya.


Penyaluran Honorarium Desa Dusun Raja--

Kades, berharap bantuan tunai yang telah diberikan desa kepada 15 KPM di desanya tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. 

"Silahkan pergunakan untuk memenuhi kebutuhan dasar seperti Sembako dan keperluan lain. Semoga bermanfaat," pinta Kades.

"Begitu dengan para kader pemberdayaan di masing-masing sektor baik, itu dari pendidikan, keagamaan, pendidikan, kesehatan dan sektor lainnya kami harapkan agar terus berpartisipasi dan terlibat aktif dalam proses pembangunan desa," imbuh Kades.


Penyaluran BLT DD dan honorarium di Desa Dusun Raja--

Selebihnya, Kades, mengajak seluruh pihak komponen di desa baik, itu aparatur perangkat desa dan lembaga BPD agar tetap menjaga sinergitas kemitraan yang sejauh ini sudah terjalin baik, untuk kesejahteraan dan kemajuan desa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: