Jika Ingin Cepat Naik Pangkat dan Jabatan, Umat Islam Amalkan Doa Ini!

Jika Ingin Cepat Naik Pangkat dan Jabatan, Umat Islam Amalkan Doa Ini!

Jika Ingin Cepat Naik Pangkat dan Jabatan, Umat Islam Amalkan Doa Ini!--

RADARUTARA.ID - Jenjang karier dalam sebuah pekerjaan, merupakn sebuah keniscayaan yang tak bisa dinafikkan. Saat seseorang bekerja baik pada sektor swasta ataupun pemerintahan.

Maka tak akan terlepas dari yang namanya jenjang karier, atau pangkat. Semua orang yang berada dalam dinamika tersebut, maka tak ada satupun yang tak berkeinginan untuk bisa menggapai pangkat paling tinggi.

Tak hanya itu, dalam beberapa praktek negatif, beberapa oknum bahkan sampai menyalahi peraturan demi mendapat jabatan yang tinggi, mulai dari menyuap atasan atau jual beli jabatan untuk memperoleh posisi pangkat yang diinginkan.

BACA JUGA:Penuh Berkah, ASA Maknai Safari Ramadan, Pererat Silahturahmi Satukan hati

Rasulullah juga tidak pernah mengajarkan hal yang seperti itu. Hal duniawi seperti itu tak perlu kemudian diperjuangkan secata mati-mati an sampai harus melanggar aturan Allah SWT.

Masih banyak jalan dan ikhtiar yang bisa kita lakukan, yaitu dengan bekerja dengan baik dan giat.

Bahkan, kita bisa berdoa kepada Allah SWT supaya bisa dipermudah dalam urusan pekerjaan kita, terutama dipermudah supaya cepat mendapat kenaikan jabatan atau pangkat.

BACA JUGA:Resep Rheinische Brezeln, Kue Kering Khas Eropa dengan Cita Rasa Klasik

Berikut doa yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW supaya dipermudah dalam setiap pekerjaan kita, yang juga tercantum di dalam Al Qur’an:

1. Rabbanā ātinā min ladunka rahmatan, wa hayyi’ lanā min amrinā rasyadan. (Q.S. Al-Kahfi ayat 10)

Artinya:

Wahai Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini).

2. Rabbisyrah lī shadrī, wa yassir lī amrī.

Artinya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: