Selain War Takjil, Ternyata Nonis Juga Booking Tempat Bukber Duluan, Netizen: Yang Punya Event Kalah Telak!

Selain War Takjil, Ternyata Nonis Juga Booking Tempat Bukber Duluan, Netizen: Yang Punya Event Kalah Telak!

Selain Ikut War Takjil, Ternyata Nonis Juga Sudah Booking Tempat Bukber Duluan, Netizen: Yang Punya Event Kalah Telak!--

RADARUTARA.ID- Bulan Ramadhan bukan cuma menjadi momen paling penting bagi umat muslim untuk menunaikan ibadah puasa, namun juga menjadi waktu di mana berburu takjil menjadi kegiatan yang tidak hanya dilakukan oleh umat muslim saja.

Fenomena ini semakin hangat dan menjadi sorotan netizen di semua media sosial.

Bukan cuma umat muslim yang antusias dalam berburu takjil, tetapi juga masyarakat non-Muslim ikut meramaikan suasana dengan ikut berburu takjil.

Hal ini semakin menarik perhatian lantaran bulan Ramadan menjadi waktu di mana bermacam makanan dan minuman khas tersedia secara berlimpah ruah.

BACA JUGA:Penanganan DBD Tak Cukup dengan Fogging, Kapus: Desa Perlu Gotong Royong untuk Bersihkan Lingkungan

Bahkan, reaksi yang menarik juga muncul dari masyarakat Muslim yang ikut menyambut bulan suci ini dengan memborong telur dalam perayaan Hari Paskah.

Ada salah satu contoh yang menarik yaitu unggahan dari akun tiktok @9babyoctopus, yang memperlihatkan tren masyarakat non-Muslim yang antusias untuk me-reservasi tempat di sebuah restoran atau hotel demi ikut acara Buka Bersama (Bukber).

Yang membuatnya semakin menarik, walaupun mereka tidak menjalankan ibadah puasa, bamunsemangat mereka bisa terlihat dari penampilan mereka yang menggunakan busana muslim seperti dress kaftan agar bisa ikut merasakan nuansa Ramadan.

BACA JUGA:Jangan Berlebihan, Ini Dia Batas Aman Konsumsi Kopi dan Teh Selama Puasa

Dari unggahan tersebut, tampak lima orang perempuan yang kompak mwnggunakan kaftan dengan syal polos yang dipakai seperti kerudung. Penampilan mereka mirip dengan umat Muslim ketika menghadiri acara bukber.

“Selain semangat menghabiskan takjil, kami para Nonis juga sudah booking tempat bukber duluan,” tulis caption dalam foto tersebut.  

Video ini pun menuai berbagai tanggapan dari netizen, dari yang terhibur sampai heran melihat semangat masyarakat non-Muslim yang sepertinya melebihi masyarakat Muslim dalam menyambut bulan suci Ramadan ini.

“ramadhan kali ini toleransi nya setinggi langitt,” komentar akun @myaz***

“dipisahkan oleh pemilu, disatukan oleh Ramadan dalam hal pertakjilan dan bukber,” tulis akun @juragan***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: