Jembatan Air Muring Mulai Dibongkar, Selama 5 Hari Kedepan Truk Besar Akan Dialihkan Lewat Jalur Ini

Jembatan Air Muring Mulai Dibongkar, Selama 5 Hari Kedepan Truk Besar Akan Dialihkan Lewat Jalur Ini

Jembatan Air Muring dibongkar dalam rangka perbaikan--

RADARUTARA.ID- Terhitung Minggu (17/3) hari pukul 15.00 WIB sore hari, ini. Akses jembatan kayu di Desa Air Muring dalam, Kecamatan Putri Hijau mulai dilakukan pembongkaran.

Pembongkaran dilakukan sebagai tindak lanjut perbaikan atau peningkatan akses jembatan yang dilakukan oleh PT Alno kepada jembatan yang semula mengandalkan lantai papan kayu akan diganti atau ditingkatkan dengan lantai besi plat.

"Terhitung sejak hari ini sampai lima hari kedepan, akses jembatan Air Muring dalam tidak bisa dilewati. Karena jembatan sedang kita bongkar untuk diperbaiki atau ditingkatkan konstruksinya menjadi lantai plat," ujar Kades Air Muring, H M Soib.

BACA JUGA:Sudah Tiga Hari Meninggalkan Rumah, Nenek di Padang Jaya Belum Ditemukan

Kades mengungkapkan, peningkatan kepada konstruksi jembatan tidak hanya dilakukan kepada lantai jembatan yang diganti menggunakan besi plat. Tapi konstruksi besi penyangga jembatan juga akan diganti dengan material besi baru yang lebih kokoh.

"Kontruksi jembatan diganti dengan besi H yang baru dan lantainya diganti besi plat total. Sehingga jembatan harus dibongkar total. Untuk penyediaan material sampai pengerjaannya menjadi tanggung jawab penuh PT Alno," ungkapnya.

Ditambahkan Kades, selama proses pengerjaan jembatan berlangsung. Maka arus lalulintas baik dari Air Muring menuju Marga Sakti Sebelat dan sebaliknya akan dialihkan ke jalur lain. 

"Untuk kendaraan kecil masih bisa lewat jalan lingkungan desa. Tapi khusus truk besar, kita alihkan lewat jalan avdeling 5 PT Air Muring tembus ke jalan tambang. Insya Allah jika tidak ada kendala berarti, pengerjaan akan selesai dalam waktu lima hari kedepan," pungkasnya.

BACA JUGA:Penganggaran Sudah Clear, APDESI Desak Pemkab Bengkulu Utara Segera Eksekusi Motor Dinas Kades

Lebih jauh, Kades, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung penuh upaya peningkatan terhadap akses jembatan di jalan poros desanya yang sudah lama rusak tersebut.

"Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada semua pihak. Baik itu PT Alno selaku penanggung jawab kegiatan dan kepada Pemprov Bengkulu melalui dinas terkait yang sudah mengizinkan proses perbaikan. Semoga perbaikan jembatan yang dilakukan hari, ini dapat memberi dampak positif terhadap kepentingan umum," demikian Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: