Penganggaran Sudah Clear, APDESI Desak Pemkab Bengkulu Utara Segera Eksekusi Motor Dinas Kades

Penganggaran Sudah Clear, APDESI Desak Pemkab Bengkulu Utara Segera Eksekusi Motor Dinas Kades

Penganggaran Motor Dinas Kades --

RADARUTARA.ID- Kendati sempat berlangsung alot dan menuai tarik ulur kepentingan, tapi pada akhirnya proses pengesahan APBD Pemkab Bengkulu Utara di TA 2024 bisa dituntaskan.

Sesuai gembar-gembor yang diwacanakan sebelumnya. Bahwa di dalam APBD Pemkab Bengkulu Utara di TA 2024, ini terdapat agenda pengadaan motor dinas (Tornas) bagi kepala desa (Kades) se Kabupaten Bengkulu Utara yang secara spesifikasi kendaraan dan harganya pun, sudah ditentukan.

Tapi sayangnya, hingga melangkah ke pertengahan tahun anggaran ini. Janji pengadaan Tornas Kades di Bengkulu Utara yang sempat digemborkan di dalam tahapan Pemilu 2024, itu mulai sayup-sayup tak terdengar lagi alias belum jelas kapan akan dieksekusi.

Menanggapi hal, ini Ketua APDESI Bengkulu Utara, M Japri, S.IP, memastikan, pada intinya agenda pengadaan Tornas Kades di Bengkulu Utara itu sudah clear dan sudah dianggarkan melalui APBD 2024 ini. Tinggal lagi kata Japri, saat ini pihaknya akan segera mendorong pemerintah daerah untuk segera mengeksekusi agenda pengadaan Tornas Kades tersebut. 

"Belum terkonfirmasi kelanjutannya. Tapi rencana kami dalam waktu dekat, ini akan mencoba melakukan audiensi dengan Bupati. Terutama tentang pengadaan Tornas dan hal lain yang menjadi program kerja APDESI," ungkap Japri.

BACA JUGA:Pemda Didorong Minta Lahan Fasum Saat Perpanjangan HGU PT Air Muring, STaB: Untuk Keperluan Pemerintah

Selanjutnya ditambahkan Japri, setelah audiensi dengan Bupati Bengkulu Utara dilakukan. Maka pihaknya akan melanjutkan upaya koordinasi kepada dinas terkait yang membidangi pengadaan Tornas Kades tersebut yakni, DPKAD Bengkulu Utara. 

"Nanti akan kita pertanyakan. Sekarang ini kita sudah mau masuk bulan April. Pada intinya kawan-kawan (Kades) ini sangat berharap Tornas itu. Sehingga kita berharap dan mendorong pengadaan Tornas tersebut segera dieksekusi, karena dari sisi anggaran sudah clear," demikian pria yang saat, ini tengah menjabat sebagai Kades Talang Berantai, Kecamatan Ulok Kupai.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: