6 Jenis Makanan dan Minuman Ini Sangat Berbahaya Jika Dikonsumsi Saat Perut Kosong

6 Jenis Makanan dan Minuman Ini Sangat Berbahaya Jika Dikonsumsi Saat Perut Kosong

6 Jenis Makanan dan Minuman Ini Sangat Berbahaya Jika Dikonsumsi Saat Perut Kosong--

RADARUTARA.ID- Makanan dan minuman yang kita konsumsi setiap hari merupakan sumber utama pemenuhan berbagai macam nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. 

Namun demikian, beda halnya ketika mengonsumsi makanan atau minuman tertentu saat keadaan perut kosong malah bisa berakibat fatal. Sebab, itu dapat menimbulkan masalah pada kesehatan.

Beberapa jenis makanan dan minuman diketahui dapat memicu perut menjadi kembung, asam lambung naik hingga gangguan sistem pencernaan.

BACA JUGA:Mana yang Lebih Baik? Berbuka dengan Teh Manis, Air Putih atau Air Kelapa?

Lantas apa saja makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsi saat perut kosong? Berikut enam makanan dan minuman yang sebaiknya dihindari saat perut kosong:

1. Kopi

Minum kopi saat perut kosong dapat meningkatkan asam lambung dan menyebabkan gangguan pencernaan. Sabab, hal ini dapat menyebabkan masalah lambung seperti iritasi atau gastritis.

2. Minuman Beralkohol

Konsumsi minuman beralkohol saat perut kosong dapat meningkatkan risiko kerusakan pada lambung dan meningkatkan gejala maag.

3. Makanan Pedas

Makanan pedas dapat meningkatkan produksi asam lambung dan menyebabkan iritasi pada lambung, terutama saat perut dalam keadaan kosong.

BACA JUGA:Masak Menu Hidangan Sehat untuk Berbuka Puasa, Ini Resep Sup Kepiting Asparagus

4. Minuman Bersoda

Minuman bersoda mengandung banyak gula dan bahan kimia yang dapat mengganggu keseimbangan pH lambung, sehingga sebaiknya dihindari saat perut kosong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: