Ini 6 Negara dengan Durasi Puasa Tercepat se-Dunia, Ada Indonesia?

Ini 6 Negara dengan Durasi Puasa Tercepat se-Dunia, Ada Indonesia?

Ini 6 Negara dengan Durasi Puasa Tercepat se-Dunia, Ada Indonesia?--

RADARUTARA.ID - Semua umat muslim di dunia sedang segera menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan. Tetapi, durasi puasa dapat berbeda-beda di setiap negaranya.

Hal ini lantaran adanya lokasi geografis di masing-masing negara, yang juga dipengaruhi karena adanya jaraknya dari garis khatulistiwa. Beberapa negara yang berdekatan dengan garis khatulistiwa mempunyai durasi puasa yang lebih singkat lantaran durasi siang yang relatif konstan sepanjang tahun.

Di lain sisi, negara-negara yang jauh dari garis khatulistiwa mempunyai periode puasa yang lebih lama. Hal ini dikarenakan variasi durasi siang yang bergantung dengan musim.

BACA JUGA:Tata Cara Sholat Tarawih 11 Rakat di Rumah, Begini Cara dan Niatnya

Perbedaan itulah yang membuat kenapa jam puasa di setiap negara berbeda satu sama lainnya. Berikut ini beberapa negara dengan durasi puasa tercepat di dunia.

1.Chili

Negara yang berada di Amerika Serikat (AS) ini, mempunyai durasi puasa tercepat di dunia. Durasi puasa di Chili berkisar antara lebih dari 9 jam.

2. Argentina

Negara yang terletak di benua Amerika Selatan ini juga mempunyai durasi puasa yang cukup singkat. Durasi puasa cuma dilakukan sekitar 9 jam 37 menit.

3. Afrika Selatan

Negara yang ada di kawasan selatan Afrika tersebut, mempunyai durasi puasa yang sangat cepat. Durasi puasa berlangsung selama 10 jam 30 menit.

BACA JUGA:Masjid Al Ikhlas Bengkulu Tengah, Masjid Tertua di Bengkulu Berdiri Sejak 200 Tahun Silam

4. Christchurch

Kota yang ada di pesisir timur pulau Selandia Baru, Christchurch memiliki durasi puasa yang cukup singkat. Durasi puasa cuma dilakukan sekitar 11-12 jam per hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: