Untuk Membersihkan Diri dari Dosa, Ini Bacaan Doa setelah Sholat Taubat, Lengkap Ada Zikirnya

Untuk Membersihkan Diri dari Dosa, Ini Bacaan Doa setelah Sholat Taubat, Lengkap Ada Zikirnya

Untuk Membersihkan Diri Dari Dosa, Ini Bacaan Doa setelah Sholat Taubat, Lengkap Ada Zikirnya--

RADARUTARA.ID- Sholat taubat merupakan sholat sunah yang dapat dikerjakan oleh muslim yang sadar dan menyesali akan dosa-dosa yang telah diperbuatnya.

Setelah mengerjakan sholat taubat, dianjurkan juga untuk membaca doa setelah sholat taubat dan memperbanyak zikir agar menyempurnakan amalannya.

Sholat taubat memiliki tujuan untuk memohon ampunan dari Allah Swt, menenteramkan diri, hingha mendekatkan diri kepada-Nya.

Pengerjaan sholat taubat bisa dilakukan sewaktu-waktu atau kapan pun di luar waktu sholat yang diharamkan. Contohnya, sholat taubat ditunaikan setelah sholat fardu atau sholat sunah lainnya.

Sholat taubat bisa ditunaikan minimal dua rakaat atau empat rakaat dengan setiap dua rakaat melakukan salam.

BACA JUGA:Resep Sup Udang Tahu Sutera, Cocok Disantap Saat Sakit Flu Menyerang

Berikut ini bacaan zikir dan doa setelah sholat taubat, lengkap ada latin dan artinya.

Setelah membaca salam di akhir rakaat sholat taubat, dianjurkan untuk tetap duduk serta memperbanyak membaca istigfar, contohnya 33x atau 100x.

Astaghfirullaahal'adziim, alladzii laa ilaaha illa huwal hayyul qayyuumu wa atuubu ilaiih.

Artinya: "Saya mohon kepada Allah Yang Maha Agung, Dzat yang tiada Tuhan melainkan hanya Dia Yang Maha Hidup lagi Berdiri Sendiri. Aku bertaubat kepada Nya."

BACA JUGA:Cara Membuat Es Kopi Matcha, Minuman Segar untuk Buka Puasa Nanti

Jika sudah selesai melakukan zikir, dilanjutkan dengan membaca doa setelah sholat taubat berikut ini sebagai penutup rangkaian ibadah.

Astaghfirullaahal azhiimal-ladzii laa ilaaha illaa huwal hayyul qayyumu wa atuubu ilaihi taubata 'abdin zhaalimin laa yamliku li nafsihi dharran wa laa naf'an wa laa mautan wa laa hayaatan wa laa nusyuuran.

Artinya: "Aku memohon ampun kepada Allah yang Maha Agung, yang tiada Tuhan kecuali Dia yang Maha Hidup lagi Maha Tegak, aku bertaubat (kembali) kepada-Nya selaku taubatnya seorang hamba yang telah berbuat kezhaliman, yang tiada lagi mempunyai untuk dirinya sendiri madharat atau pun manfaat, mati, hidup ataupun kebangkitan dari kematian nanti."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: