Antisipasi Lonjakan Harga di Bulan Ramadhan, Pemkab Bengkulu Utara Besok Gelar Operasi Pasar di Padang Jaya

Antisipasi Lonjakan Harga di Bulan Ramadhan, Pemkab Bengkulu Utara Besok Gelar Operasi Pasar di Padang Jaya

Kantor Camat Padang Jaya akan menjadi lokasi Operasi Pasar besok--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Dalam rangka melancarkan distribusi dan stabilisasi harga bahan pokok, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara besok bakal menggelar operasi pasar.

Operasi pasar rencana akan dilaksanakan halaman kantor Kecamatan Padang Jaya pada Kamis, (14/3/2024).

Camat Padang Jaya, Maman Suherman S.STP mengatakan, pasar murah rencana besok dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan (DKP). Tujuannya untuk menyasar masyarakat agar dapat mengendalikan inflansi selama bulan Ramadhan.

"Kalau tidak salah, operasi pasar meliputi bahan pokok seperti beras SPHP, telur dan gula pasir," ujar Maman Suherman, Rabu (13/3/2024).

BACA JUGA:Giliran Kendaraan Petralite Penuhi SPBU, Ternyata Ini Alasannya

Dikesempatan itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk bersama-sama memanfaatkan kesempatan ini dengan adanya operasi pasar.

Menurutnya, ada selisih harga yang ditetapkan oleh Disperindag dengan harga dipasar. Dengan begitu terdapat penghematan biaya pengeluaran selama bulan Ramadhan.

Camat menambahkan, kegiatan Operasi pasar yang digelar oleh DKP itu, rencananya dimulai pukul 09.00 WIB di halaman kantor Kecamatan Padang Jaya.

"Lokasinya di halaman Kantor Kecamatan Padang Jaya, besok jangan sampai ketinggalan,"pungkasnya.

Untuk diketahui, harga bahan pokok pada operasi pasar diantaranya beras SPHP dijual dengan harga Rp56.000, gula kemasan merek Kita Rp17.000 dan telur Rp55.000 perkarpet.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: