Menikmati Air Terjun dan Kawah Aktif di Bukit Hitam Bengkulu, Surga Bagi Pecinta Alam

Menikmati Air Terjun dan Kawah Aktif di Bukit Hitam Bengkulu, Surga Bagi Pecinta Alam

Menikmati Air Terjun dan Kawah Aktif di Bukit Hitam Bengkulu, Surga Bagi Pecinta Alam--

RADARUTARA.ID- Berlokasi di Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang, Bukit Hitam adalah salah satu objek pendakian baru di Bengkulu yang menyajikan keindahan air terjun dan kawah sumber air panas.

Memiliki pemandangannya yang masih alami, berkunjung kesini bisa menjadi tempat untuk mencari suasana baru yang belum terjamah banyak orang ataupun hanya sekadar melepas penat.

Untuk bisa sampai ke Bukit Hitam, kamu bisa menyusuri rute dari kota Bengkulu menuju Kepahiang kurang lebih 1,5 jam. Dari sana, dilanjutkan menuju Desa Wisata Air Sempiang sekitar satu jam. Sepanjang perjalanan, kamu akan disajikan udaea yang masih sejuk, kicauan burung, hingga panorama perkebunan teh serta perbukitan.

BACA JUGA:Catat, Ini Jadwal Libur Sekolah Sambut Awal Ramadhan 2024 untuk TK, SD, SMP, di Provinsi Bengkulu

Saat tiba di pos pendakian, kamu dapat melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menyusuri jalur tanah.

Dari Pos 1 ke air terjun membutuhkan waktu sekitar dua jam. Sedangkan puncaknya yang setinggi 1.933 mdpl bisa diakses dengan pendakian selama 7-8 jam. Medannya sendiri cukup berbahaya, yakni salah satunya dengan melewati Tebing Ambyar, serta trek yang licin dan menanjak.

Tetapi, perjalanan yang melelahkan akan terbayar jika sudah sampai di atas, lantaran disuguhkan pemandangan yang luar biasa dari puncak bukit.

BACA JUGA:Duhh! Jumlah Pasien DBD yang Dirawat di RSUD Lagita Meningkat, 1 Orang Meninggal Dunia

Pengunjung bisa melihat hamparan hijau hutan yang luas dan puncak-puncak yang berbaris rapi di sekitar bukit. Kamu bisa duduk santai sembari memandangi panorama alam yang menawan, atau dengan mengabadikan momen tersebut sambil mengambil foto sebanyak mungkin.

Bahkan, Bukit Hitam juga menjadi objek sempurna untuk berkemah. Spot yang biasa dipakai untuk mendirikan tenda yaitu padang sabana ataupun di puncaknya.

Untuk mendaki di Bukit Hitam sendiri kamu cuma dipungut biaya sekitar Rp5.000 per orang. Pastikan kamu sudah menyiapkan perlengkapan dan perbekalan yang kamu perlukan untuk mendaki di sana. Jangan remehkan juga pendakian di Bukit Hitam, persiapkan fisik dengan matang sebelum mengunjunginya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: