Ehem, Gadis Baduy Ini Kecantikannya Mirip Orang Korea, Siapa Dia?

Ehem, Gadis Baduy Ini Kecantikannya Mirip Orang Korea, Siapa Dia?

Ehem, Gadis Baduy Ini Kecantikannya Mirip Orang Korea, Siapa Dia?--

RADARUTARA.ID - Wajah cantik dan bersih tanpa perawatan khusus. Itulah yang membuat gadis Baduy ini mencuri perhatian netizen. Banyak yang mengira dia adalah orang Korea karena kemiripannya dengan bintang K-pop.

Gadis Baduy itu bernama Siti Aisyah. Dia tinggal di Kampung Cibeo, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten. Dia adalah salah satu dari 8.000 warga Baduy Dalam, sebuah komunitas adat yang hidup terisolasi dari dunia luar.

Siti Aisyah baru-baru ini menjadi viral setelah foto-fotonya diunggah oleh seorang pengguna media sosial bernama Rizky Aditya. Dia mengaku bertemu dengan Siti Aisyah saat berkunjung ke kampung Baduy bersama teman-temannya.

"Kami datang ke sana untuk belajar tentang budaya dan kearifan lokal Baduy. Kami juga ingin melihat langsung kehidupan mereka yang sederhana dan alami," kata Rizky.

BACA JUGA:Berbagai Pilihan Pinjaman Bank Mandiri untuk Kebutuhan Pribadi dan Bisnis

Rizky mengatakan, dia terpesona dengan kecantikan Siti Aisyah yang tampak alami dan tanpa polesan. Dia pun meminta izin untuk mengambil foto-foto Siti Aisyah dengan kamera ponselnya.

"Saya kagum dengan wajahnya yang bersih dan mulus. Dia tidak menggunakan make up sama sekali. Dia juga tidak pernah mencuci muka dengan sabun atau produk kecantikan lainnya. Hanya dengan air bersih saja," ujar Rizky.

Rizky menambahkan, Siti Aisyah juga memiliki rambut hitam panjang yang terurai. Dia tidak pernah memotong atau mewarnai rambutnya. Dia juga tidak pernah menggunakan aksesoris atau perhiasan.

"Dia hanya memakai pakaian tradisional Baduy yang berwarna putih. Dia juga tidak memakai alas kaki. Dia berjalan kaki dari rumahnya ke sungai atau ke sawah," tutur Rizky.

BACA JUGA:Pinjaman Tanpa Bunga dari BSI 2024, Ini Cara dan Syaratnya

Rizky mengunggah foto-foto Siti Aisyah di akun Instagramnya, @rizkyaditya_23, pada 25 Februari 2024. Dalam waktu singkat, postingannya mendapat ribuan likes dan komentar dari netizen.

Lantas Siapa Siti Aisyah? Siti Aisyah adalah salah satu warga Baduy Dalam, gadis cantik itu lahir dan besar di Kampung Cibeo, salah satu dari tiga kampung utama Baduy Dalam. Dia tinggal bersama kedua orang tuanya.

Siti Aisyah bercita-cita menjadi guru. Dia ingin mengajar anak-anak Baduy Dalam agar mereka bisa mendapatkan pendidikan yang baik. Dia juga ingin membantu orang tuanya dalam mengurus rumah tangga dan pertanian.

"Saya ingin menjadi guru. Saya ingin mengajar anak-anak di kampung saya. Saya juga ingin membantu ayah dan ibu saya. Ayah saya adalah petani. Ibu saya adalah ibu rumah tangga. Saya suka membantu mereka," ujar Siti Aisyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: