Pinjaman Tanpa Bunga dari BSI 2024, Ini Cara dan Syaratnya

Pinjaman Tanpa Bunga dari BSI 2024, Ini Cara dan Syaratnya

Pinjaman Tanpa Bunga dari BSI 2024, Ini Cara dan Syaratnya--

RADARUTARA.ID - Bank Syariah Indonesia (BSI) menawarkan pinjaman tanpa bunga atau anti riba bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR) ditahun 2024. 

Pinjaman ini dapat digunakan untuk modal kerja atau investasi dengan plafon maksimal Rp 500 juta. Berikut ini adalah tabel pinjaman dan angsuran KUR BSI mulai dari Rp 25 juta hingga Rp 200 juta.

BSI merupakan bank syariah terbesar di Indonesia yang terbentuk dari penggabungan tiga bank syariah milik BUMN, yaitu Bank BNI Syariah, Bank Syariah Mandiri, dan Bank BRI Syariah. 

BSI berkomitmen untuk mendukung perekonomian nasional dengan memberikan layanan perbankan syariah yang sesuai dengan prinsip Islam.

BACA JUGA:Fakta Menarik tentang Zanzibar: Kepulauan Eksotis di Pantai Timur Afrika

Salah satu layanan yang ditawarkan oleh BSI adalah KUR, yaitu pinjaman yang diberikan kepada UMKM yang memiliki prospek usaha yang baik dan membutuhkan modal tambahan. 

KUR BSI memiliki keunggulan dibandingkan dengan KUR konvensional, yaitu tidak ada bunga atau riba yang dibebankan kepada nasabah. Hal ini sesuai dengan konsep bagi hasil yang dianut oleh perbankan syariah.

KUR BSI dapat digunakan untuk dua tujuan, yaitu modal kerja atau investasi. Modal kerja adalah dana yang digunakan untuk membiayai kegiatan operasional usaha, seperti pembelian bahan baku, gaji karyawan, sewa tempat, dan sebagainya.

Investasi adalah dana yang digunakan untuk membeli atau memperbaiki aset tetap usaha, seperti mesin, peralatan, kendaraan, dan sebagainya.

Plafon pinjaman KUR BSI bervariasi tergantung pada jenis usaha, tujuan pinjaman, dan jangka waktu pinjaman. Plafon maksimal yang dapat diajukan adalah Rp 500 juta, dengan jangka waktu maksimal 5 tahun. 

BACA JUGA:KUR BRI dan Pinjaman Non KUR BRI 2024: Simulasi Angsuran dan Bunga Berikut ini

Berikut ini adalah tabel pinjaman dan angsuran KUR BSI mulai dari Rp 25 juta hingga Rp 200 juta, dengan asumsi jangka waktu 3 tahun dan margin 6% per tahun.

- Pinjaman Rp 25 juta : Rp 833.333

- Pinjaman Rp 50 juta :  Rp 1.666.667 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: