Jenis HP Ini Tidak Akan Bisa Lagi Menggunakan WhatsApp, Auto Ganti Baru

Jenis HP Ini Tidak Akan Bisa Lagi Menggunakan WhatsApp, Auto Ganti Baru

Jenis HP Ini Tidak Akan Bisa Lagi Menggunakan WhatsApp--

RADARUTARA.ID- Masyarakat pengguna aplikasi WhatsApp wajib tau. Pasalnya, mulai tanggal 1 Maret 2024 ini, ada persyaratan sistem minimum yang harus di patuhi para pengguna ketika akan menggunakan aplikasi WhatsApp

Informasi tersebut secara resmi diumumkan melalui laman Pusat Bantuan (Help Center) WhatsApp.

Sebelum muncul kebijakan baru dari pihak WhatsApp tersebut, para pengguna dengan perangkat yang menjalankan sistem Android Jelly Bean 4.1 masih bisa mengakses aplikasi WhatsApp. Namun hal itu tidak akan berlaku sama untuk kedepannya.

Sebab, terhitung mulai tanggal 1 Maret 2024, aplikasi WhatsApp hanya akan kompatibel pada perangkat yang minimal sudah menggunakan sistem Android 5.0 Lollipop. Kemudian, untuk perangkat iOS, aplikasi WhatsApp tersebut hanya bisa digunakan oleh perangkat dengan standar minimum, iOS 12 atau lebih baru lagi. 

BACA JUGA:Berikut Cara Aman Keluar Group WhatsApp Tanpa Ketahuan Pengguna Lain

Penting untuk Anda ketahui bahwa selain pembaruan tersebut, pihak Meta juga mengumumkan bahwa, terhitung Mulai 1 Maret 2024 ini, aplikasi WhatsApp juga akan mengeluarkan fitur yang memungkinkan pengguna dapat membaca dan mengirim pesan ke platform perpesanan lain tanpa harus keluar dari WhatsApp.

Fungsi tersebut dalam rangka mematuhi Undang-Undang Pasar Digital baru yang belum lama ini disetujui oleh pihak Uni Eropa dan akan berlaku pada bulan April 2024 mendatang.

Meskipun sebagian besar pengguna WhatsApp mungkin tidak terpengaruh dari adanya perubahan tersebut. Namun, untuk pengguna perangkat Android lama tentu wajib mengetahui pembaruan yang akan datang. Sehingga tidak akan terkejut, ketika aplikasi WhatsApp di ponselnya tidak lagi bisa digunakan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: