Bulog Pastikan Stok Beras Bengkulu Utara Aman Hingga Ramadhan

Bulog Pastikan Stok Beras Bengkulu Utara Aman Hingga Ramadhan

Stok beras di gudang Bulog aman--

RADARUTARA.ID- Kepala Gudang Bulog Kabupaten Bengkulu Utara, Hanopi memastikan stok beras menjelang bulan ramadan dan Idul Fitri tahun 2024 masih sangat aman. Ia menyebut, saat ini stok Bulog masih ada sebanyak 318 Ton. Sementara itu, beras yang sudah dalam proses pengiriman juga masih ada sebanyak 3.000 Ton lagi.

"Proses pengiriman itu bertahap. Untuk hari ini, ada pengiriman dari Lampung sebanyak 70 Ton. Jika tidak ada halangan, hari Selasa atau Rabu beras tersebut akan tiba di gudang Bulog," ujarnya ketika dikonfirmasi radarutara.id.

Oleh karena itu, Hanopi menegaskan terkait pasokan stok beras untuk Kabupaten Bengkulu dipastikan bakal mencukupi hingga bulan Juni 2024 mendatang.

"Artinya bukan hanya stok beras sampai Idul Fitri saja yang sudah kami siapkan, namun sampai pertengahan tahun ini sudah ada. Tinggal proses pengirimannya saja yang memang bertahap. Yang jelas setiap Minggu pasti dikirim," bebernya.

BACA JUGA:KPU Tegaskan Pilkada 2024 Digelar 27 November, Termasuk Pemilihan Bupati di Kabupaten Bengkulu Utara

BACA JUGA:30 Caleg Terpilih Kabupaten Bengkulu Utara, Berdasarkan Pleno KPU Hasil Pemilu 2024

Kepastian stok beras ini sebelumnya juga telah diungkap oleh Satgas Pangan Kabupaten Bengkulu Utara dalam kegiatan pemantauan stok dan harga bahan pokok menjelang Ramadhan tahun 2024, pada Jumat (1/3/2024).

Yang mana salah satu anggota Satgas Pangan Bengkulu Utara tersebut, yaitu Kapolres Bengkulu Utara AKBP Lambe Patabang Birana, S.I.K, M.H memastikan bahwa ketersediaan stok beras di pasaran dan juga di gudang Bulog Kabupaten Bengkulu Utara dalam kondisi aman dan mencukupi.

"Kami mengawasi seluruh pasar-pasar yang ada di wilayah Polres Bengkulu Utara dan mendapatkan data, jika di seluruh wilayah Bengkulu Utara stok berasnya masih banyak. Jadi,  tidak khawatir terkait dengan kelangkaan beras," ujar Kapolres.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: