Pantau Harga Sembako Jelang Lebaran, Kapolsek : Jangan Ada yang Timbun Beras

Pantau Harga Sembako Jelang Lebaran, Kapolsek : Jangan Ada yang Timbun Beras

Jelang Ramadhan, jajaran Polsek Padang Jaya cek harga sembako di pasar--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Sebagai bentuk pengawasan situasi dan kondisi di Kecamatan Padang Jaya, Kapolsek Padang Jaya, Iptu Ratno SH bersama Camat Padang Jaya, Maman Suherman S.STP terjun langsung memantau harga sembako dan ketersediaan stok pangan di Pasar Tradisional, Desa Marga Sakti Kecamatan Padang Jaya, Jum'at (1/3/2024).

Inspeksi mendadak (sidak) ke pasar tradisional ini dilakukan sebagai antisipasi melonjaknya harga sembako menjelang Bulan Ramadhan 1445 H.

Diketahui kabar tentang kenaikan harga beras serta kelangkaan stok beras di pasar-pasar tradisional terus menjadi perbincangan di tengah warga masyarakat.

"Giat monitoring ini kami lakukan bersama pak camat guna memastikan soal isu harga beras yang tinggi dan stok beras yang katanya langka,"jelas Kapolsek Padang Jaya, Iptu Ratno.

BACA JUGA:Rencana Pengalihan Jalan Ketahun-Batik Nau Masih Buntu, Begini Kata Kades

Dari pantauannya, hingga saat ini masih terbilang stabil dan terkendali. Meski lanjut Kapolsek, ada beberapa bahan pokok yang naik bahkan ada yang mengalami penurunan harga.

Sepeti di Kios BBM Mbak Uci Desa Marga Sakti,  harga beras medium dijual dengan harga Rp 25.500 ribu percupak, naik sekitar Rp2000/ cupak.

Sementara, harga Cabai merah yang sebelumnya dikabarkan naik, saat ini dipasar dijual Rp72 ribu perkilogram kilogram dan mengalami penurunan harga sekitar Rp10.000 perkilogram.

"Untuk beras dan minyak goreng mengalami kenaikan, sementara bahan pokok lainnya seperti gula, cabai ada penurunan harga,"tambah Kapolsek.

BACA JUGA:Pembayaran Upah Sistem Borong hingga Susutnya Jatah Beras di Lingkungan PT Air Muring Dikeluhkan Karyawan

Dikesempatan itu, pihaknya juga menghimbau kepada pedagang dan masyarakat untuk tidak menimbun beras dan bahan pokok lainnya.

Sehingga akan muncul isu soal harga beras yang tinggi dan isu kelangkaan stok beras, dengan begitu dapat membuat resah masyarakat. 

"Harga sesuai pasaran, stok beras juga aman. Jadi tidak perlu panik. Saya juga imbau agar jangan ada yang coba -coba berani menimbun beras," tegasnya.

Disisi lain, Camat Padang Jaya Maman Suherman S.STP mengatakan,  hasil sidak yang dilakukan bersama Polsek dan perangkat desa, terpantau harga beras dan bahan pokok lainnya stabil dan cenderung aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: