Kemunculan Beruang Kembali Gegerkan Warga Suka Makmur, Begini Kata BKSDA

Kemunculan Beruang Kembali Gegerkan Warga Suka Makmur, Begini Kata BKSDA

Ilustrasi Beruang--

RADARUTARA.ID- Belum lama, ini sejumlah keresahan dialami oleh warga di lingkungan Desa Suka Makmur, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS), Kabupaten Bengkulu Utara.

Keresahan, itu timbul setelah adanya informasi tentang kemunculan sejumlah hewan buas berupa Beruang yang dikabarkan sempat masuk ke dalam rumah salah satu warga di Desa Suka Makmur.

Sesuai data dan informasi yang berhasil dihimpun oleh radarutara.id, Beruang itu sempat muncul dan masuk ke dalam dapur rumah salah seorang warga yang berada di jalur WU Timur, Desa Suka Makmur pada hari Selasa (27/2).

"Informasi yang kami dapatkan, Beruang muncul di rumah warga dan langsung kabur," ungkap Kades Suka Makmur, Mitra Sadewa, Rabu (28/2) haru ini.

BACA JUGA:Kabarnya 83 ASN di Pemprov Bengkulu Bakal Dimutasi

Kendati demikian Mitra, tetap menghimbau kepada seluruh warga di lingkungan desanya untuk tetap waspada dalam setiap menjalankan aktivitasnya, terkhusus bagi warga yang melaksanakan aktivitas di luar rumah.

"Harus tetap waspada. Terutama warga yang beraktivitas di luar rumah atau berada di areal perkebunan," imbaunya.

Terpisah Kepala BKSDA Resort Putri Hijau, Mustadin, belum mendapatkan laporan secara resmi tentang kabar kemunculan seekor Beruang di pemukiman warga di Desa Suka Makmur, ini. Kendati demikian, Mustadin, meminta kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dalam melaksanakan aktivitasnya guna mengantisipasi kemungkinan terburuk munculnya kembali hewan buas yang dilindungi itu.

"Sementara kita minta kepada seluruh warga untuk tetap tenang dan waspada. Selanjutnya dalam waktu dekat, ini kita akan coba telusuri informasi tentang kemunculan Beruang di wilayah Desa Suka Makmur tersebut guna menentukan tindakan apa yang harus kita lakukan," demikian Mustadin.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: